Takumi Minamino

AEOMedia.com, Liga Inggris – Jurgen Klopp, mengaku senang dengan penampilan Takumi Minamino pada laga uji coba kontra Blackpool, Sabtu (5/9/2020). Klopp berharap Minamino bisa semakin percaya diri tampil bersama The Reds.

Pemain berkebangsaan Jepang tersebut bermain selama 90 menit penuh dalam laga yang digelar di Stadion Anfield, Sabtu (5/9/2020). Takumi Minamino menempati posisi trequartista dalam formasi 4-2-3-1 yang diusung Jurgen Klopp.

Dia pun turut membubuhkan namanya di papan skor pada menit ke-71. Sumbangan gol Minamino membuat Liverpool mengunci kemenangan dengan skor 7-2 atas Blackpool.

Gol Joel Matip pada menit ke-43 jadi pembuka keran gol Liverpool, disusul Sadio Mane menit ke-52, Roberto Firmino menit ke-54, dan Harvey Elliott menit ke-69.

Setelah gol Minamino, Divock Origi (85′) dan Sepp van den Berg (88′) turut menjebol gawang lawan. Adapun dua gol Blackpool disarangkan CJ Hamilton pada menit ke-15 dan Jerry Yates menit ke-33.

Takumi Minamino jarang mendapatkan kesempatan tampil sejak direkrut Liverpool dari RB Salzburg pada Januari lalu. Tak ayal kalau penampilannya pada laga uji coba ini membuat Klopp jadi semringah.

Manajer asal Jerman itu berharap Minamino bisa melanjutkan performa apiknya pada musim 2020/2021. Liverpool akan memulai langkah perdananya di Liga Inggris dengan melawan Leeds United pada 12 September mendatang.

“Saya harap begitu (Takumi Minamino semakin percaya diri). Sudah cukup jelas bahwa itulah yang selalu Anda harapkan,” ujar Klopp kepada situs resmi klub.

“Ini penting buat Taki dan juga Liverpool, namun ini soal kami semua, jadi saya memikirkan soal performa keseluruhan. Individu bisa selalu bersinar saat semua aspek bekerja dengan baik, seperti itu,” lanjutnya.

Klopp menekankan performa keseluruhan Liverpool lebih baik ketimbang hanya satu-dua nama saja yang bersinar. Bagi mantan pelatih Borussia Dortmund tersebut, itulah resep mutlak jika ingin meraih kemenangan.

“Jika Anda hanya memiliki individu yang bersinar di sini dan di sana, itu tak akan bisa bekerja. Jadi, kami harus bekerja sama untuk meraih kemenangan,” tambahnya.

“Siapa yang mencetak gol, itu tidak begitu penting. Namun bagi Taki, tentu saja ini adalah tujuh atau delapan hari yang menyenangkan – tentu saja,” pungkasnya.