Timnas Jerman

AEOMedia.com, Europa League – Jerman tampil menggebrak di babak pertama. Mereka berhasil mengejutkan tuan rumah berkat gol Ilkay Guendogan pada menit ke-14. Namun, Swiss akhirnya bisa mencetak gol penyeimbang pada menit 58 melalui aksi Silvan Widmer.

Meski demikian Tim nasional Jerman gagal meraih kemenangan setelah bermain imbang melawan Swiss dalam pertandingan grup A4 UEFA Nations League. Bermain di St. Jakob-Park, Senin 7 September 2020, dini hari WIB, Jerman ditahan Swiss dengan skor 1-1.

Atas hasil ini, Jerman dipastikan hanya mampu meraih 2 poin dalam dua pertandingan UEFA Nations League bulan September 2020. Kondisi tersebut tentunya membuat Guendogan kesal lantaran Der Panzer seharusnya bisa merebut poin penuh saat menghadapi Swiss.

“Saya sungguh kesal (dengan hasil imbang lawan Swiss). Kami banyak kehilangan bola dalam momen-momen yang tidak perlu. Hal ini sangat mengganggu dan membuat saya sungguh kesal,” kata Guendogan kepada ZDF, Senin 7 September 2020.

“Memang, ini sepenuhnya berada dalam kendali kami. Kami sempat melakukan awal yang baik saat bisa unggul 1-0. Tetapi kemudian, kami banyak melakukan salah umpan dalam melakukan serangan balik, dan hasilnya pun menjadi 1-1,” ujarnya.

Lebih lanjut, Guendogan menyoroti, kinerja timnya di babak kedua. Menurut gelandang Manchester City itu, Jerman bermain kurang agresif di paruh kedua dan hal itu semakin membuat Guendogan tidak puas.

“Ini bukan proses, ini adalah permainan sepakbola yang sangat sederhada. Jika Anda sedang unggul, Anda pun harus mempertahankannya. Kemudian Anda harus berjuang pada 10 atau 20 menit terakhir,” ucapnya.

“Sejujurnya, saya sangat tidak puas. Kami seharusnya menguasai pertandingan di babak kedua, tapi kami malah bermain dingin seperti es. Hasil ini membuat kami hanya mendapatkan 2 poin dalam dua pertandingan,” tuturnya.