Timnas Jerman

AEOMedia.com, Europa League – Puasa kemenangan Timnas Jerman di UEFA Nations League terus berlanjut. Kapan menang dong?

Pada pertandingan kedua Liga A Grup 4 yang dihelat di St Jakob Park, Senin (7/9/2020) dini hari WIB, Jerman memang unggul penguasaan bola, 53 persen berbanding 47 persen, tapi kesulitan membongkar pertahanan Swiss.

Yang ada mereka malah ditekan karena cuma bikin empat attempts on target dari total 14. Bandingkan dengan Swiss yang bikin 20 attempts, enam on goal. Tetapi, Jerman unggul duluan di menit ke-14 lewat sepakan Ilkay Guendogan. Setelah itu gelombang serangan Jerman kian gencar.

Namun, di babak kedua, Swiss bangkit dan mendominasi Jerman sebelum menyamakan skor 1-1 lewat Silvan Widmer di menit ke-57. Hingga laga berakhir tak ada gol tambahan sehingga Jerman harus puas berbagi angka lagi.

Sebelum pertandingan ini, Jerman diimbangi 1-1 oleh Spanyol sehingga kini tertahan di posisi ketiga klasemen dengan dua poin. Hasil imbang ini memperburuk catatan Jerman di ajang UEFA Nations League.

Sejak debut dua tahun lalu, Jerman belum pernah menang sama sekali. Dari enam laga yang sudah dilalui, empat musim lalu dan dua musim ini, Jerman meraih empat hasil imbang serta dua kekalahan.

Dimulai imbang 0-0 kontra Prancis 6 September 2018, lalu dibekuk 0-3 oleh Belanda 13 Oktober 2018 dan 1-2 oleh Prancis tiga hari setelahnya, kemudian imbang 2-2 kontra Belanda pada 19 November, dan berlanjut di dua partai awal musim ini.

Alhasil Jerman pun sejajar dengan tim gurem Eropa seperti San Marino, Malta, Latvia, dan Andorra, yang sama-sama belum pernah menang di ajang ini.

“Bukan performa terbaik kami memang. Tim malah melambat di akhir laga,” ujar gelandang Julian Draxler di AP.

Timnas Jerman selanjutnya akan menghadapi Ukraina (10 Oktober) dan Swiss (13 Oktober) dalam lanjutan UEFA Nations League.