LG Q92

AEOMedia.com, Gadget – Berdasarkan keterangan yang ada, LG Q92 diperkuat chipset Snapdragon 765G. Selain itu, juga memiliki RAM 6GB, dan memori internal 128GB.

Menurut laporan, smartphone berbasis OS Android 10 ini akan menjadi smartphone 5G segmen menengah pertama dari LG. LG Q92 disebut akan menjadi kompetitor Galxy A71 5G dan A51 5G.

Lebih lanjut, LG melalui LG Chem berencana memulai produksi baterai untuk kendaraan listrik Tesla di pabriknya yang ada di Korea Selatan (Korsel). Proses produksi akan dimulai pada tahun ini.

Dilansir dari Reuters, produksi di pabrik LG Chem ini disebabkan Tesla menambah pesanan untuk memenuhi permintaan konsumen. Selain LG Chem, Tesla juga meminta penyuplai lain untuk menambah produksi.

“Tesla tidak hanya meminta LG Chem, tapi juga penyuplai lain untuk menambah suplai karena penjualan mobil berjalan dengan baik,” kata seorang sumber seperti dikutip dari Reuters.

LG Chem disebut mengubah beberapa produksinya di Korsel agar bisa memproduksi baterai untuk Tesla. Pabrik LG Chem di Nanjing, Tiongkok, sebelumnya sudah membuat baterai untuk Tesla.

Tesla menambahkan LG Chem dan CATL dari Tiongkok sebagai penyuplai baterai untuk pabriknya yang berada di Shanghai. Tesla sendiri menjalankan pabrik baterai bersama dengan Panasonic Corp di AS.