MU Vs Kopenhagen

AEOMedia.com, Liga Europa – Bertemu Kopenhagen berarti Solskjaer harus berduel dengan kawan lamanya. Manajer Kopenhagen, Stale Solbalkken. Keduanya pernah menimba ilmu bersama saat mengambil lisensi kepelatihan.

MU sendiri dan Kopenhagen jarang bertemu di pentas Eropa. Pertemuan keduanya terakhir kali terjadi di musim 2006/07. Saat itu, Solskjaer masih bermain sebagai ujung tombak MU.

Manchester United (MU) akan menghadapi wakil Denmark, FC Kopenhagen di perempat final Liga Europa, Selasa (12/8/2020) dinihari WIB. Pertandingan tersebut akan berlangsung di Jerman.

Seperti apa data sang calon lawan? berikut datanya seperti dikutip dari situs resmi MU

Data FC Kopenhagen

Nama tim: FC Copenhagen

Asal: Denmark

Pertemuan dengan MU

Terakhir kali terjadi di musim 2006/07 di fase grup Liga Champions. MU menang 3-0 lebih dahulu sebelum kalah 0-1 di markas Kopenhagen. Pada pertemuan di Kopenhagen, Solskjaer bermain sebagai striker.

Perjalanan Kopenhagen di Musim 2019/20

Kopenhagen finis di urutan kedua di Liga Denmark. Di Liga Europa musim ini, Kopenhagen berada satu grup antara lain dengan sesama tim Skandinavia, Malmo dan wakil Skotlandia, Glasgow Celtic.

Pemain yang Patut di Waspadai

Gelandang Rasmus Falk menjadi pemain yang patut diwaspadai MU. Berposisi di sektor sayap, Falk kerap menusuk ke dalam dari sisi kiri dan bisa mencetak gol serta assist.