Sevilla

AEOMedia.com, Liga Europa – Sevillla menjadi salah satu dari empat tim terakhir yang mengamankan tempat di babak perempat-final Liga Europa musim ini setelah mengeliminasi AS Roma, Kamis (6/8) malam.

Lantaran sempat tertunda akibat pandemi virus corona, pertandingan ini digelar hanya satu leg di MSV-Arena, Duisburg, Jerman, sebagai bagian dari “turnamen mini” untuk memungkas kompetisi 2019/20.

Los Nervionenses, tim tersukses di kancah ini dengan koleksi lima trofi, memupus perlawanan Roma berkat dua gol dari Sergio Reguilon dan Youssef En-Nesyri di babak pertama.

Adapun Roma mesti kehilangan bek Gianluca Mancini yang dikartu merah pada masa injury.

Di perempat-final Sevilla dipastikan akan berjumpa Wolverhampton Wanderers dari Inggris. Eksekusi penalti Raul JImenez di menit kesembilan menentukan kemenangan tipis 1-0 Wolves saat menjamu Olympiakos di Molineux. Skuad besutan Nuno Espirito Santo lolos dengan agregat 2-1.

Sementara itu, Bayer Leverkusen memecundangi Rangers, juga dengan skor minimalis 1-0 (agregat 4-1). Gol kemenangan Die Werkself dilesakkan Moussa Diaby enam menit sesudah turun istirahat. Leverkusen menantang Inter Milan di fase delapan besar.

Yang juga memetik kemenangan 1-0 adalah klub Swiss Basel saat menjamu tim Bundesliga Eintracht Frankfurt. Gol semata wayang Fabian Frei dua menit sebelum waktu normal habis membuat Basel lolos dengan mengantongi agregat telak 4-0 dan membawa mereka berhadapan dengan Shakhtar Donetsk di babak selanjutnya.