Perkara Move on dari pasangan yang udah putus memang bukan perkara mudah bagi beberapa orang. Apalagi memasuki bulan Febrauri kaya gini. Bulan penuh cinta.

Hoho Bagaimana kabar kalian para jomblo, buat yang gak punya teman chat, ada kabar gembira buat kmu nih google bakalan menambahkan fitur, yang bisa membantu kamu untuk move on.

Ditemui saat campagne #YukMoveOn dengan Bantuan Google di Lucy In The Sky, SCBD, Jakarta Selatan, Brand & Creative Lead Google Indonesia, Mira Sumanti mengatakan jika kamu melakukan pencarian di Google dengan kategori Romance & Relationship, ‘cara move on’ adalah kata kunci yang paling banyak dicari orang Indonesia di Google tahun lalu. Sedangkan nomor duanya adalah ‘cara melupakan mantan’.

Nah, buat kamu yang sekarang masih terluka dan susah banget buat move on, Mira Sumanti, memberikan bocoran mengenai fitur-fitur Google yang bisa kamu manfaatkan untuk melupakan mantan. Yuk, cek.

Files

Fitur ini memudahkan kamu untuk mengelola file di ponsel dan melakukan berbagai hal dengan lebih cepat, mulai dari mencari foto favorit, membagikan file tanpa koneksi data, sampai menghapus file lama agar ponsel kamu berjalan lebih ringan seperti baru.

Nah, buat kamu yang lagi berjuang buat move on, dilengkapi dengan teknologi mobile vision Google, aplikasi ini secara cepat bisa menemukan dan menyarankan file untuk dihapus, mulai dari video atau screenshot meme-meme romantis yang berpotensi bikin kamu galau.

Google Photos

Selama masih bersama dengan mantanmu, pasti banyak foto kalian berdua yang masih disimpan di galeri ponselmu, bukan? Nah, dengan menggunakan Google Photos yang berbasis teknologi Machine Learning, kamu dapat dengan mudah menghilangkan semua jejak masa lalumu dengan satu ketukan di aplikasi tersebut.

Caranya gampang banget, dengan fitur face recognition, semua foto mantanmu akan terdeteksi dengan mudah. Setelah itu, kamu bisa menghapus semuanya cukup dengan sekali tap.

Google Assistant

Enggak perlu merasa sendirian kalau bisa punya teman andalan. Dengan memanfaatkan fitur ini, kamu bisa minta Google Assistant untuk menghibur kamu dengan jokes receh. Kalau lagi bosan, kamu juga bisa minta digombalin sama Google Assistant lho.

Google Calendar

Masih menyimpan reminder anniversary? Hapus pakai fitur ini. Kamu juga bisa menjadwalkan hal-hal favorit supaya tidak teringat mantan. Jangan lupa, pasang reminder buat kegiatanmu, biar enggak ada kegiatan yang terlewat.

Google Security

Buat kamu yang punya kebiasaan nge-share password dengan pasangan, fitur ini pas banget buat kamu. Ganti semua password kamu dengan Google Security ini. Dan ingat, kalau sudah dapat pacar baru, jangan nge-share password lagi ya.