Lionel Messi masih memiliki kontrak dengan Barcelona sampai dengan pertengahan tahun 2021 mendatang. Namun sampai saat ini Barcelona masih belum membicarakan tentang perpanjangan kontrak.

Apakah hal ini karena hubungan buruk Messi dengan manajemen TIm berjuluk Blaugrana tersebut.

Baru-baru ini, Messi terlibat perdebatan dengan direktur olahraga Barcelona, Eric Abidal. Messi kesal kepada Abidal yang mengkritik pemain Barcelona yang dinilai malas latihan, sehingga pelatih Ernesto Valverde dipecat.

Dalam pandangan Messi, Abidal mesti menyebut nama jika ingin mengkritik personel Barcelona. Sebab, jika tidak ada nama yang disebut, sama saja Abidal menyamaratakan seluruh personel Blaugrana. Ditambah Messi tidak memiliki hubungan yang baik dengan Josep Maria Bartomeu –presiden Barcelona, tinggal menunggu waktu bagi La Pulga untuk angkat kaki dari Estadio Camp Nou.

Jika Messi pergi dari Barcelona, lantas klub apa yang akan dibela selanjutnya? Messi disebut-sebut akan melanjutkan karier bersama Manchester City. Di Man City, ada empat sosok yang bakal menarik Messi untuk melanjutkan karier bersama Manchester City.

Mereka ialah Josep Guardiola (pelatih Man City), Ferran Soriano (CEO Man City), Txiki Begiristain (direktur olahraga Man City) dan Sergio Aguero (penyerang Man City sekaligus sahabat Messi). Sekadar informasi, Guardiola dan Messi sempat bekerja sama di Barcelona pada 2008-2012.

Kombinasi keduanya saat itu menghasilkan 14 trofi bagi Barcelona. Kemudian, Soriano merupakan eks presiden Barcelona, sedangkan Begiristain sempat berstatus sebagai pemain Blaugrana.

Karena itu, jika pada musim panas 2020 Messi meninggalkan Barcelona, Man City diprediksi bakal jadi klub yang dituju La Pulga. Jika transfer di atas terealisasi, Guardiola dipercaya bakal memperpanjang kontrak bersama Man City.