Kekecewaan cukup mendalam dialami pemain Barcelona usai melakoni laga di Copa del Rey, adalah Gerard Pique Pemain belakang dari Barcelona merasa cukup terpukul dengan kegagaln Barcelona, melaju ke babak selanjutnya.

Pil pahit memang harus ditelan Barcelona kala berhadapan dengan Athletic Bilbao di perempatfinal Copa del Rey 2019-2020. Bermain di San Mames Barria, Jumat (7/2/2020) dini hari WIB, Blaugrana –julukan Barcelona– takluk dengan skor tipis 0-1. Gol semata wayang Bilbao sendiri tercipta akibat kesalahan penggawa Barcelona, Sergio Busquets, di masa injury time.

Mendapati hasil tersebut, Pique tentu saja merasa begitu kecewa. Tetapi, ia berharap rekan-rekannya tak berlarut-larut menyesali kekalahan tersebut. Sebab, Barcelona harus bangkit kembali guna mengarungi laga-laga selanjutnya.

“Tersingkir adalah pukulan besar, tetapi kami mengatakan di ruang ganti bahwa kami telah mengambil langkah maju dan bermain dengan baik, terlepas dari semua suara yang dihasilkan. Kami harus fokus bermain dan menang,” ujar Pique, sebagaimana dikutip dari Goal, Jumat (7/2/2020).

“Kami harus kembali ke cara menang. Para pemain memiliki kemampuan untuk terus menang dan kami sedang mengusahakannya setiap hari, menemukan perasaan yang lebih baik dalam permainan,” lanjutnya.

Pada gelaran Copa del Rey musim lalu, Barcelona sendiri diketahui berhasil menjejakkan kaki hingga ke babak final. Sayangnya, gelar juara tak dapat diraih karena mereka takluk dari Valencia di babak final dengan skor akhir 1-2.