Sony Resmi Luncurkan Sony Xperia 5, Berikut Harga dan Spesifikasinya

Sony Resmi Luncurkan Sony Xperia 5, Berikut Harga dan Spesifikasinya
source: androidauthority.com

AEO Media – Sony resmi memperkenalkan smartphone anyarnya, yaitu Sony Xperia 5 dalam acara IFA2019 di Berlin, Jerman. Meski pemasaran bisa dibilang mulai padam, Sony tak menyerah dan terus berinovasi dengan kembali meluncurkan smartphone terbarunya yang didukung berbagai fitur menarik agar dapat bersaing di pasar ponsel.

Salah satu fitur yang menarik dari ponsel ini adalah dapat terhubung dengan kontroler Playstation 4 nirkabel untuk bermain game.

Xperia 5 merupakan versi ringkas dari Xperia 1 yang meluncur tahun lalu. Ponsel ini memiliki bentang layar 6,1 inci OLED resolusi Full HD+ 2520 x 1080 pixel, lebih kecil dari Xperia 1 yang berlayar 6,5 inci.

Dilansir dari laman Android Authority, Sabtu (7/9/2019), dapur pacu perangkat ini mengandalkan prosesor Snapdragon 855 dan RAM 6 GB. Adapun memori internalnya 128 GB dan masih bisa ditambah hingga 1 TB melalui slot microSD.

Untuk sektor kamera, di bagian belakang tersemat 3 kamera, yakni kamera 12 MP, wide angle 12 MP, dan 12 MP telephoto. Sementara itu, kamera depannya beresolusi 8 MP.

Wakil Presiden Eksekutif Senior Sony Shigeki Ishizuka mengungkapkan jika ponsel ini akan bekerja sama dengan game online populer Fortnite.

“Kami sangat senang melihat tren eSports yang berkembang ke ponsel,” ungkapnya.

Xperia 5 memiliki baterai berkapasitas 3.140 mAh. Tersedia empat pilihan warna, yakni hitam, putih, biru dan magenta.

Harga Sony Xperia 5

Ponsel ini dibanderol dengan harga 699 poundsterling atau US$863 sekitar Rp 12 juta. Xperia 5 akan dipasarkan mulai bulan Oktober untuk wilayah Eropa. Sayangnya, belum ada informasi lebih lanjut kapan ponsel ini akan tersedia untuk wilayah lainnya.