Ilustrasi Pasangan di Mobil (Pexels/Rachel Claire)

Jangan Gegabah! Pertimbangkan 6 Hal Ini saat Mencari Pasangan Hidup – AEOmedia

AEOmedia.com: Jangan Gegabah! Pertimbangkan 6 Hal Ini saat Mencari Pasangan Hidup, pada kesempatan kali ini AEOmedia.com akan membahas topik lain yaitu tentang Jangan Gegabah! Pertimbangkan 6 Hal Ini saat Mencari Pasangan Hidup, Kami merangkum informasi ini dari Beragam sumber untuk kami sajikan, Yuk lihat: Jangan Gegabah! Pertimbangkan 6 Hal Ini saat Mencari Pasangan Hidup.

Ilustrasi pasangan romantis. (Unsplash/Joel Overbeck)

– – Bagi banyak orang, menjalin ikatan pernikahan tidak sesederhana itu. Ada berbagai aspek yang harus disiapkan sebelum menikah, termasuk banyak hal berkaitan calon pasangan hidup.

Selain urusan finansial, kepribadian pria yang bakal menjadi pasangan hidup jelas tidak kalah penting. Harapannya, jangan sampai kita terjebak dengan lelaki yang salah.

Supaya terhindar dari lelaki yang salah, sebelum menikah, coba perhatian beberapa berikut. Dikutip dari -, ini ulasannya!

Baca juga :  Gelar Acara Pernikahan Bertema Titanic, Pasangan Ini Tuai Prokontra - AEOmedia

Ilustrasi Pasangan di Mobil (Pexels/Rachel Claire)
Ilustrasi Pasangan di Mobil (Pexels/Rachel Claire)

Komunikasi

Komunikasi adalah komponen paling penting dalam membangun hubungan asmara. Kamu akan sering berbicara mengenai banyak hal dengan pasangan, mulai dari bagaimana hubungan ke depannya, ingin tinggal di mana, pengaturan finansial, dan lainnya.

Menurut Konsultan Psikiater dari Rumah Sakit Fortis Mulund dan Rumah Sakit Fortis Hiranandani Dr. Kedar Tilwe, komunikasi bisa menjadi cara untuk mengenal kepribadian pria sebelum menikah.

“Jika memungkinan, lakukan beberapa percakapan sebelum bertemu. Lalu perhatikan perilaku orang tersebut sebelum melangkah lebih jauh,” tutur dia, melansir Healthshots.

Perhatikan Perilakunya

Ketika bertemu lelaki untuk pertama kali, baiknya perhatikan perilakunya. Apakah dia tampak mendominasi atau justru meremehkan pandangan orang lain selama berbicara denganmu? Jika selama pembicaraan lebih banyak negatifnya, sebaiknya pikir-pikir dulu.

Baca juga :  Viral Pengantin Bagikan Alat Rapid Test Gratis, Tamu Diminta Tes Mandiri - AEOmedia

Lihat Pencapaiannya

Kamu juga perlu melihat pencapaiannya selama hidup, baik itu cita-citanya, impian, hingga karier. Tentunya, lelaki yang punya tujuan dan rencana yang jelas, sudah pasti bersifat dan bersikap matang dan lebih bertanggung jawab.

Ilustrasi Pasangan Pengantin (Pexels/Jonathan Borba)
Ilustrasi Pasangan Pengantin (Pexels/Jonathan Borba)

Pahami Nilai-Nilainya dan Keluarganya

Setelah mengobrol dengan pria yang mungkin akan jadi calon suami, cobalah untuk memahami nilai-nilainya, seperti keyakinan, visi-misi, dan harapannya dalam hidup. Selain itu, lihat juga bagaimana kehidupan keluarga si lelaki, apakah bisa menghargaimu kelak atau sebaliknya.

Percaya dengan Naluri

Kamu mungkin pernah bertemu pria yang salah sehingga sulit untuk percaya lagi. Namun saat dipertemukan dengan lelaki baru, kamu perlu coba percaya lagi, walau ada rasa takut yang menguasai dirimu. Perhatikan juga apakah kamu bisa bersantai di hadapannya. Bisakah kamu melakukan percakapan ringan yang mengalir selama kalian bersama?

Baca juga :  Berawal Naksir saat SMA, Pasangan Ini Ungkap Suka Duka 8 Tahun Pacaran - AEOmedia

Lihat Bagaimana Dia Memperlakukan Dirimu

Untuk melihat apakah pria ini tulus atau tidak dan bisa jadi pasangan hidup yang tepat, lihat caranya memperlakukan kamu. Bagaimana dia melayanimu, bagaimana perilakunya saat bersamamu. Paling penting, apakah dia menghargai keberadaan dirimu atau justru sebaliknya.

.

Artikel di kutip dari berbagai sumber dan kami rangkum kembali dengan bahasa yang sebaik mungkin. dan jangan lupa share postingan ini ke sosial media kalian.
Repost for: AEOmedia.com

Halo, Saya adalah penulis artikel dengan judul Jangan Gegabah! Pertimbangkan 6 Hal Ini saat Mencari Pasangan Hidup – AEOmedia yang dipublish pada 7 January 2022 di website Berita Portal Online Terkini - AEOmedia.com

Leave a Comment