Saipul Jamil Bebas dan Disambut Meriah, Menteri PPPA Beri Tanggapan

Saipul Jamil Bebas dan Disambut Meriah, Menteri PPPA Beri Tanggapan – AEOmedia

AEOmedia.com: Kami merangkum informasi ini dari beraneka ragam sumber untuk kami sajikan ke pengunjung setia kami dengan judul Saipul Jamil Bebas dan Disambut Meriah, Menteri PPPA Beri Tanggapan.

– Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KemenPPPA) meminta agar setiap media, termasuk media penyiaran, tidak melakukan glorifikasi terhadap seseorang pelaku pelecehan seksual meski figur tersebut adalah selebriti. Hal ini menyikapi kasus Saipul Jamil yang merupakan pelaku pelecehan seksual anak, namun disambut meriah seperti pahlawan. Bahkan, sampai selebrasi dan masuk ke televisi.

Menteri PPPA Bintang Puspayoga mengatakan, maraknya tayangan menampilkan selebriti yang melakukan tindak pelecehan seksual berdampak buruk terhadap korban hingga masyarakat secara keseluruhan. Ia menegaskan hal itu dapat memberi kesan pelaku pelecahan seksual adalah hal biasa.

Baca juga :  Menteri PPPA Ajak Seluruh Keluarga di Indonesia Tegakkan Prokes - AEOmedia

“KemenPPPA sangat menyesalkan terjadinya glorifikasi terhadap pelaku pelecahan seksual di media penyiaran. Jangan sampai ada kesan pelaku kekerasan seksual adalah sesuatu yang biasa,” ujar Menteri Bintang dalam keterangannya, Selasa (7/9).

Menteri PPPA menegaskan bahwa pemerintah sudah menggariskan untuk ‘zero tolerance’ terhadap segala bentuk kekerasan terhadap anak, termasuk kekerasan seksual atau pelecehan seksual.

Menteri Bintang berharap semua media dapat memberikan tayangan dan tontonan yang mendidik, mencerdaskan, menginspirasi sekaligus menghibur. Apalagi media penyiaran dapat diakses oleh semua usia.

Jadi, media turut bertanggung jawab terhadap semua tayangannya ramah anak tidak hanya sekadar mengejar rating atau jumlah penonton yang banyak. Tayangan juga seharusnya memberi pesan-pesan pencegahan kekerasan terhadap anak.

Baca juga :  Ketua KPI Kaget Saipul Jamil Muncul di TV, Disambut Bak Pahlawan - AEOmedia

“Kami sangat berharap bahwa kebijakan-kebijakan khususnya di bidang penyiaran dan di ranah publik harus seimbang antara kebutuhan popularitas seseorang dan dampak luas yang bakal terjadi,” katanya.

Menteri Bintang juga menegaskan selebriti merupakan figur contoh, teladan dan panutan yang kerap diikuti oleh masyarakat, bahkan oleh anak-anak. Apabila media menonjolkan selebriti yang terlibat kasus pelecehan perilaku tersebut dapat berdampak terhadap perilaku masyarakat termasuk anak-anak.

Kesimpulan
Dari sedikit informasi di atas semoga memberikan tambahan pandangan anda dari apa yang sajikan saat ini. Semoga artikel yang membahas Saipul Jamil Bebas dan Disambut Meriah, Menteri PPPA Beri Tanggapan Ini menjadikan anda semakin tertarik dengan sangat mudah dapat info detail dari internet.
[ad_2]
Artikel di kutip dari berbagai sumber dan kami rangkum kembali dengan bahasa yang sebaik mungkin. dan jangan lupa share postingan ini ke sosial media kalian.
Repost for: AEOmedia.com

Dony

Halo, Saya adalah penulis artikel dengan judul Saipul Jamil Bebas dan Disambut Meriah, Menteri PPPA Beri Tanggapan – AEOmedia yang dipublish pada 7 September 2021 di website Berita Portal Online Terkini - AEOmedia.com

Leave a Comment