Nissan Z Proto

AEOMedia.com, Mobil – Nizzan memang sudah pernah membocorkan model terbaru apa saja yang bakal mereka perkenalkan salah satunya generasi seri Z ini. Kini Nissan sudah mengumumkan pada 15 September 2020 besok, Nissan Z Proto bakal resmi diperkenalkan.

Nissan siap memperlengkap lineup mereka, tapi bedanya model terbaru ini bukan disajikan dalam bentuk SUV apalgi MPV, melainkan sports car generasi terbaru dari seri Z dan bakal disapa Nissan Z Proto.

“Nissan membangkitkan kembali kekuatan seri Z dengan lahirnya Nissan Z Proto terbaru. Kami telah menggabungkan semangat sejarah 50 tahun dengan teknologi modern untuk merancang generasi baru mobil sport Z yang legendaris, “kata tulis Nissan dalam videonya.

Meski akan diperkenalkan pada 15 September 2020, banyak yang percaya Nissan baru akan menjualnya pada 2021 mendatang. Selain itu meski belum ada keterangan resmi seberapa tangguh mobil ini akan berlari, dipercaya Nissan Z Proto akan menggendong mesin V6 Twin-Turbo 3.0 liter, yang telah digendong Infiniti Q50 dan Q60, dengan pilihan 6 percepatan manual dan transmisi otomatis 9 percepatan.