Cristiano Ronaldo

AEOMedia.com, Europa League – Ronaldo masuk dalam skuad Portugal di ajang UEFA Nations League 2020/2021. Juara bertahan menghadapi Kroasia di laga perdana Grup A3 di Stadion Estadio do Dragao, Portugal, Minggu (6/9/2020) dini hari WIB.

Dalam laga yang dimenangkan Portugal 4-1 itu, Ronaldo hanya terlihat berada di bangku cadangan. Penyerang Juventus itu cuma bisa mendukung rekan-rekannya dari pinggir lapangan.

Terlihat Ronaldo cukup gatal melihat rekan-rekannya bermain. Beberapa kali pemilik lima trofi Ballon d’Or itu mengeluarkan ekspresi geregetan melihat beberapa peluang terbuang.

Ronaldo sendiri absen akibat cedera pada jari kakinya. Ada infeksi yang membuat CR7, yang juga kapten Timnas Portugal itu, tak bisa merumput.

Selanjutnya, Portugal akan menghadapi Swedia di Friends Arena, Solna, Rabu (9/9/2020) dini hari WIB. Pelatih Portugal, Fernando Santos, masih ragu akan kondisi Cristiano Ronaldo menjelang laga itu.

“Saya tidak mengistirahatkannya. Jika dia oke, dia akan bisa bermain di pertandingan,” kata Santos kepada RTP.

“Hari ini dia berlatih bersama, merasa lebih baik, dan di saat bersamaan dia akan terbang ke Swedia. Selanjutnya, mari kita lihat.”

“Tidak ada cedera, tapi dia harus pulih dari infeksinya,” jelas sang pelatih, yang membawa Portugal juara UEFA Nations League tahun lalu itu.

Akibat absen di laga melawan Kroasia, Cristiano Ronaldo masih belum bisa membuat gol ke-100 untuk Portugal. Apakah bisa eks pemain Sporting Lisbon, Manchester United, dan Real Madrid itu melakukannya di Swedia?