Timnas Indonesia U-19

AEOMedia.com, Liga Indonesia – Timnas Indonesia U-19 bermain tanpa beban dan sanggup menahan imbang 0-0 Bulgaria pada babak pertama. Namun di babak kedua, Bulgaria menciptakan ketiga gol lewat Martin Petkov di menit ke-78 serta 88, dan Stanislav Shopov menit ke-82′.

Timnas Indonesia U-19 harus mengakui keunggulan Bulgaria dalam laga uji coba bertajuk International U-19 Friendly Tournament 2020. Dalam yang berlangsung di Stadion Igraliste NK Polet, Sveti Martin na Mauri, Sabtu (5/9/2020) malam WIb, David Maulana dan kolega kalah 0-3.

Usai pertandingan, pelatih Timnas Indonesia U-19 Shin Tae-yong mengatakan para pemainnya sudah berjuang di pertandingan kali ini. Ia menyebut terciptanya gol karena konsentrasi pemain berkurang.

“Hasil pertandingan seperti yang saya sampaikan sebelumnya, kami tidak masalah meski harus kalah. Yang jelas tim masih berproses karena materi latihan dengan intensitas tinggi dan para pemain sudah menunjukkan kerja kerasnya di pertandingan ini,” kata Shin Tae-yong seperti dikutip dari laman PSSI.

Bek Timnas Indonesia U-19 Bayu Mohammad Fiqri mengatakan bahwa dia dan rekan-rekannya sudah bekerja keras pada laga ini. Namun, Bayu mengakui hasil memang belum bisa diharapkan lantaran tim masih berproses.

“Kami kehilangan fokus saat terjadinya gol tadi,” ucapnya. Bulgaria tim bagus dan kita juga mendapat pengalaman yang berharga di laga uji coba nanti.”

“Pada uji coba selanjutnya kami akan berusaha meningkatkan permainan kami,” ucap Bayu.