Barcelona

AEOMedia.com, Liga Spanyol – Barcelona akhirnya bisa mempertahankan Messi, yang sebelumnya ngotot ingin hengkang. Klausul senilai 700 juta euro memaksa La Pulga bertahan di klub. Sikap Blaugrana disayangkan karena tak mengabulkan keinginan pemain yang sudah banyak berjasa.

Padahal, Messi sempat memaksa hengkang dari Barcelona, dengan klausul istimewanya. Ya, penyerang Argentina itu punya kebebasan untuk meninggalkan klub kapan saja di akhir musim, yang kemudian tak dikabulkan Presiden Josep Maria Bartomeu.

Messi pun memutuskan bertahan, karena tak mau memperkarakan klausul itu. Pemilik 6 Ballon d’Or itu akan bertahan di Barcelona pada musim 2020/2021, di mana kontraknya memang baru akan habis pada tahun depan.

Padahal, Messi sudah santer dirumorkan dengan sejumlah klub. Salah satunya adalah Manchester City, yang kini dilatih Pep Guardiola, bekas pelatih Messi di Barcelon.

Barcelona pun kemudian dikecam. Gary Lineker, yang sempat membela Barcelona di era 1980-an, menyayangkan sikap bekas klubnya yang tak mengabulkan keinginan Messi, yang sudah menyumbang banyak trofi.

“Baru saja mengikuti wawancara Messi yang luar biasa,” cuit Lineker di Twitter.

“Setelah semua yang dia lakukan untuk klub, selama hampir dua dekade, sangat disayangkan FC Barcelona gagal dan tidak mengabulkan keinginannya.”

“Final era Messi/Barca yang bersahabat dan memuaskan sekarang sulit untuk dibayangkan,” jelas pria yang sempat membawa Barcelona juara Copa del Rey dan Piala Winner itu.

Dalam keterangannya, Messi sendiri mengecam Bartomeu, yang dinilai mengingkari kata-katanya. Selain itu, Messi juga lelah dengan ketiadaan proyek jangka panjang di klub.