Bundesliga

AEOMedia.com, Liga Jerman – klub peserta Bundesliga atau Liga Jerman dikabarkan setuju jika pertandingan di stadion kembali dihadiri penonton secepatnya pada awal September ini. 

Bundesliga Jerman musim 2020-2021 rencananya bakal kick-off pada Jumat, 18 September 2020 nanti. Menanggapi hal ini, klub-klub peserta pun setuju jika penonton boleh kembali mengisi bangku stadion. 

Keputusan final sendiri masih akan dirapatkan oleh para pejabat dan politisi di masing-masing 16 negara bagian di Jerman. Dilansir dari SkySports, Menteri kesehatan akan bertemu Senin depan untuk diskusi lebih lanjut terkait dengan pembahasan ini. 

Sebanyak 36 klub dari dua divisi teratas Liga Jerman bertemu pada hari Selasa lalu melalui konferensi video dan menyepakati kemungkinan kembali normalnya pergelaran sepak bola di negeri tersebut. 

Dalam pertemuan itu juga ada kesepakatan untuk tidak adanya alkohol yang dijual dan para penonton dilarang menginjak rumput lapangan setidaknya sampai akhir Oktober. 

Meski bisa dihadiri penonton, namun hal itu hanya berlaku untuk tim kandang. Suporter away dilarang datang setidaknya sampai akhir 2020.