Jesse Lingard

AEOMedia.com, Liga Europa – Jesse Lingard tampil apik saat Manchester United (MU) menang 2-1 atas LASK pada leg kedua babak 16 besar Liga Europa, Kamis (6/8/2020) dinihari WIB di Old Trafford. Golnya membuat MU menyamakan kedudukan setelah tertinggal 0-1 lebih dahulu.

MU akhirnya menang 2-1 setelah Anthony Martial mencetak gol. Setan Merah -julukan MU- pun lolos ke perempat final. Lingard pun percaya, MU punya kans besar menjuarai Liga Europa.

“Mengangkat trofi itu spesial. Kami punya skuat campuran antara pemain berpengalaman dan muda. Bagi para pemain muda, memenangkan trofi pertama sangat sempurna bagi mereka,” kata Lingard seperti dilansir situs resmi klub.

MU sendiri akan menghadapi Kopenhagen pada babak perempat final yang akan berlangsung di Jerman. Laga tersebut akan dimainkan dengan sistem satu leg.

UEFA selaku otoritas tertinggi sepak bola Eropa mengubah format Liga Champions dan Liga Europa menyusul pandemi virus corona. Mulai babak perempat final hingga final, laga akan dipusatkan di satu negara dan berlangsung dengan sistem satu leg.

Sistem satu leg membuat laga di Jerman nanti sangat menentukan. Siapapun tim yang kalah harus siap angkat kaki dari Liga Europa.

Kendati demikian, Lingard mengaku sudah siap. “Kami tak sabar pergi ke sana dan memainkan pertandingan itu. Saya 100 persen ingin menang lagi,” katanya.