Nathan Ake

AEOMedia.com, Liga Inggris – Manchester City pada Kamis (6/8/2020) dinihari WIB mengumumkan Ake resmi bergabung ke Etihad Stadium. Pria Belanda itu dikontrak City selama lima tahun.

Ake memang sangat dibutuhkan City untuk menambal lubang di lini belakang. Nicolas Otamandi sudah uzur, sedangkan John Stones penampilannya angin-anginan.

Untuk mendapatkan Ake, City harus saling sikut dengan MU. Setan Merah juga melirik Ake guna menjadi pendamping bagi Harry Maguire di jantung pertahanan.

Legenda MU Gary Pallister sudah meminta MU untuk merekrut bek 25 tahun itu. Pallister yakin pemain buangan Chelsea itu bakal cocok di MU.

Sayangnya MU kalah cepat dari City. Tim asuhan Pep Guardiola itu menebus Ake dari Bournemouth dengan mahar senilai 41 juta pound.

Ake menjadi rekrutan kedua City untuk musim depan. Beberapa hari sebelumnya City telah berhasil mengamankan winger Ferran Torres dari Valencia.

“City telah menjadi tim terbaik di Inggris selama dekade terakhir. Datang ke sini adalah mimpi bagiku. Ini adalah tim papan atas yang penuh dengan pemain kelas dunia,” ujar Ake kepada situs resmi klub.

Salah satu faktor Ake mau menerima pinangan City adalah kesempatan dilatih oleh Guardiola. “Pep merupakan manajer yang sangat dikagumi di seluruh dunia,” lanjut Ake.