Lingard

AEOMedia.com, Liga Europa – MU lolos setelah menang 2-1 (agregat 7-1) atas wakil Austria tersebut. Manajer MU, Ole Gunnar Solskjaer sempat mengeluhkan ketajaman timnya yang kurang di laga itu. Namun ia memaklumi hal tersebut lantaran mayoritas pemain yang diturunkan sudah jarang bermain.

“Tetapi kami menang lagi dan ini laga debut bagi salah satu pemain muda. Jadi ini malam yang bagus,” kata Solskjaer.

Di sisi lain, hasil melawan LASK membuat Jesse Lingard mengimpikan trofi Liga Europa. Menurutnya, trofi itu akan mendongrak mental pemain terutama yang berusia muda.

“Bagi para pemain muda, memenangkan trofi pertama sangat sempurna bagi mereka,” kata Lingard seperti dilansir situs resmi klub.

Kemenangan MU atas LASK sendiri menciptakan beberapa fakta menarik. Berikut fakta menarik tersebut seperti dikutip dari Opta dan Squawka.

Fakta Menarik MU Vs LASK

1. Satu gol Martial di laga melawan LASK menempatkannya sebagai pencetak gol terbanyak MU di semua kompetisi musim ini. Martial telah mencetak 23 gol.

2. Satu gol Lingard di laga itu membuatnya mengulang catatan membuat gol di dua laga beruntun pada Desember 2018. Sebelumnya, Lingard mencetak satu gol saat MU menang 2-0 atas Leicester City.

3. MU untuk pertama kalinya kebobolan di kandang pada Liga Europa musim ini. Di pertandingan melawan LASK, gawang MU bobol lewat aksi Philippp Wiesinger.

4. Laga melawan LASK menjadi debut bagi pemain muda MU, Teden Mengi. Ia baru berusia 18 tahun dan lahir pada 2002.

5. MU menjadi tim Inggris pertama yang lolos ke perempat final di pentas Eropa pada musim ini.