Salah satu chiopset terbaru dari Qualcomm yakni Snapdragon 865 mulai di gunakan untuk beberapa hal ekstreem salah satunya mencoba bagaimana hasil Video dengan resolusi 8k.

Chipset tersebut diprediksi akan menjadi dapur pacu bagi Samsung Galaxy S20 yang bakal diluncurkan sebentar lagi. Spectra 480 Image Signal Processor (ISP) yang ditemukan dalam Snapdragon 865 diklaim dapat memproses 2 gigapixel per detik.

Secara teoritis, chipset dapat menangkap gambar dengan resolusi hingga 200 MP. Perangkat dengan dapur pacu gahar ini juga bisa merekam video 4K HDR dan gambar 64 MP secara bersamaan.

Smartphone flagship dengan chipset Snapdragon 865 diklaim dapat menangkap kualitas gambar profesional dan mengemas fitur kamera baru yang menarik termasuk perekaman video 8K. Tim dari Qualcomm merekam video 8K ini di wilayah Arizona, Amerika Serikat pada November 2019 lalu.

Dalam video, kita bisa melihat lanskap dramatis Arizona dalam video beresolusi 8K yang dimuat pada 33 MP. Video terlihat sangat tajam dengan detail yang begitu memesona.

Dikutip dari GSM Arena, perangkat keras yang digunakan sudah ditanamkan chipset Snapdragon 865 dengan sensor Sony IMX586 48MP pada “smartphone prototipe”.
Masih belum jelas mengenai identitas smartphone prototipe tersebut.

Namun yang pasti, kita bisa melihat detail luar biasa pada pemandangan di beberapa tempat termasuk Grand Canyon, Horseshoe Bend, dan Petroglyphs dekat Antelope Canyon.

Menurut sebuah bocoran yang beredar, Galaxy S20 Ultra berchipset Snapdragon 865 dapat merekam video 8K dengan sensor 108 MP-nya.

Dengan kualitas sebagus ini, peluncuran smartphone flagship dengan chipset Snapdragon 865 semakin dinantikan oleh penggemar.