Kabar tentang bakal hengkangnya Lionel Messi Dari Barcelona semakin santer terdengar. Bahkan Messi mulai dihubungkan dengan beberapa tim, salah satunya adalah Manchester City.

Messi punya klausul kontrak spesial di Barcelona. La Pulga bisa mengakhiri kontraknya setiap akhir musim untuk pergi ke klub lain dengan status bebas transfer.

Klausul kontrak pemain yang terikat kontrak hingga 30 Juni 2021 itu sama dengan yang pernah dipunyai Andres Iniesta dan Carles Puyol saat masih bermain di Camp Nou.

Dilansir Sport Bible, Man City jadi favorit mendapatkan tanda tangan Messi jika memilih pergi dari Barcelona. Selain sudah lama tertarik merekrut Messi, The Citizens diarsiteki Pep Guardiola.

Manajer asal Spanyol itu bukan sosok asing buat La Pulga. Di bawah asuhan Guardiola, Messi menjelma jadi pemain kelas dunia.

Guardiola pula yang mengubah peran pemain berusia 32 tahun itu sebagai false nine di Barcelona. Kerja sama Guardiola dan Messi berbuah 14 gelar, termasuk tiga gelar La Liga dan dua trofi Liga Champions.

Faktor lain yang membuat Messi akan memilih Man City adalah sosok Sergio Aguero. Penyerang Man City itu bukan hanya kompatriot Messi di timnas Argentina tetapi juga salah satu rekan dekat pemain kelahiran Rosario tersebut.

Spekulasi mengenai masa depan Messi di Barcelona terus mengemuka dalam sehari terakhir. Peraih enam gelar Ballon d’Or itu diisukan akan hengkang setelah marah dengan pernyataan Direktur Olahraga, Eric Abidal. Dalam sesi wawancara dengan media Spanyol, Sport, Abidal mengungkapkan ada pemain-pemain di Barcelona yang tidak bekerja keras. Mantan bek kiri tim Catalonia juga menyebut ada masalah di internal tim.

Pernyataan Abidal membuat Messi kesal dan menumpahkan perasaannya melalui Insta Story di akun Instagram pribadinya. Messi lantas mendesak Abidal agar membuktikan tuduhan tersebut dengan mengungkapkan nama-nama pemain yang dinilainya tidak bekerja keras.