Perbincangan hangat selalu terjadi keika musim transfer Liga 1 Indonesia. Kali ini giliran Makan Konate yang kabarnya akan hengkang Dari Arema FC ada dua tim besar yang siap menampung pemain asal Mali Tersebut.

Kabar terbaru, Makan Konate santer diberitakan merapat ke Persebaya Surabaya. Klub asal Kota Pahlawan ini masih memiliki slot pemain asing.

Pelatih Persebaya, Aji Santoso juga tidak menyangkal terkait kemungkinan Makan Konate merapat ke klubnya.

“Akhir-akhir ini banyak diberitakan di media sosial bahwa Makan Konate di Persebaya. Kalau orang membuat opini, kami tidak bisa mencegah. Yang jelas, saya dan manajemen sampai saat ini tidak pernah menyampaikan secara resmi bahwa Konate akan ke Persebaya,” kata Aji kepada Bola.com, Sabtu (4/1/20/2020).

Kabar merapatnya Makan Konate ke tim berjulukan Bajul Ijo ini menimbulkan reaksi berbeda dari suporter Arema FC dan Persebaya Surabaya.

Kedua tim merupakan rival sengit. Pertandingan kerap berlangsung dengan tensi tinggi, di dalam dan luar lapangan

Bola.com mencoba menelusuri reaksi kedua suporter di media sosial twitter terkait kepindahan Makan Konate. Berikut 10 cuitan netizen terkait rumor kepindahan Makan Konate ke Persebaya.

1. Konate Mahal, Persebaya Kaya

“Iya, Konate Mahal, Persebaya Kaya”

2. Konate ke Persebaya Agar Rivalitas Semakin Menarik

Semoga Konate beneran ke Persebaya…biar makin asyik rivalitas ini

3. Konate Butuh Panggung Internasional

“Agen Konate sudah berkomunikasi dengan Persebaya. Informasinya, proses perekrutan itu masih berlangsung. Tapi, Persebaya juga sedang menunggu waktu untuk kepastian dan pengumuman” [Bolacom]

Konate memang membutuhkan panggung internasional untuk menaikkan gradenya tahun depan, dan itu dimiliki Bali United, PSM dan Persebaya. Di sisi lain Persebaya menunggu kepastian investor utk mendatangkan seorang Konate sebagai tim musafir, sptnya sdh ketemu mutual beneficialnya

4. Kalau Konate Merapat, Terima Kasih

Kalaupun Konate datang ya terima kasih banyak min, tp inshaAllah Allah siapapun nama besar/berbakat yg datang ke Persebaya tidak akan bs menggantikan ketika yg pulang adalah AV atau EDD bahkan AV dan EDD. Simpel kok..minimal salah satu dari 2 anak hilang itu balik gtu aja sudah

5. Ikhlas Ya Mas

“Konate ke Persebaya ikhlas ya mas”

Konate nang Persebaya ikhlas no ke