Pekan 18 Liga Italia 2019 – 2020 sudah dilewati, ada pertandingan seru pada pekan tersebut yang digelar 5 Januari Malam. Pertandingan seru ini tentu mengobati rasa kangen fasn liga Italia setelah libr natal tahun baru selama dua pekan.

Stadion Mario Rigamonti menjadi saksi partai pertama Liga Italia pada tahun yang baru antara Brescia vs Lazio. Mario Balotelli menjadi pemain pertama yang mencetak gol di Serie A pada 2020 setelah meneruskan umpan Stefano Sabelli di menit 18.

Tak ingin rentetan kemenangan beruntunnya terhenti di angka delapan, Lazio sukses menyamakan skor jelang turun minum lewat Ciro Immobile (42’). Pemain berkebangsaan Italia itu menjadi penentu kemenangan berkat gol penalti di injury time babak kedua sekaligus menambah koleksinya menjadi 19 buah.

Bergeser ke Ferrara, SPAL harus menelan kekalahan setelah disikat tamunya yang merupakan tim promosi, Hellas Verona, dengan skor 0-2 berkat gol Giampaolo Pazzini (14’) dan Marek Stepinski (85’). Hasil tersebut membuat SPAL tergelincir di dasar klasemen, sementara Hellas Verona naik ke tangga sembilan.

Dari empat laga yang digelar, hanya satu tuan rumah saja yang meraih kemenangan, yakni Genoa atas Sassuolo, dengan skor 2-1. Il Grifone unggul lebih dulu penalti Domenico Criscito pada menit 29. Empat menit berselang, kedudukan menjadi imbang setelah gol Pedro Obiang. Anak asuh Davide Nicola memastikan poin penuh berkat gol Goran Pandev di menit 86 untuk menggeser SPAL ke dasar klasemen.

Berbanding terbalik dengan Lazio, rival sekotanya AS Roma gagal memanfaatkan kesempatan sebagai tuan rumah karena takluk 0-2 dari Torino di Stadion Olimpico. Dwigol Andrea Belotti pada masing-masing babak membuat skuad asuhan Paulo Fonseca harus gigit jari.

Berikut hasil lengkap Liga Italia 2019-2020, Minggu 5 Januari

Brescia vs Lazio 1-2

SPAL vs Hellas Verona 0-2

Genoa vs Sassuolo 2-1

AS Roma vs Torino 0-2