Salah satu Artissenior Indonesia Meninggal dunia dia adalah Ria IRawan, Meninggal pada SEnin 1 Januari 2020. Kepergian ini ternyata membawa duka cukup mendalam bagi sahabatnya yakni Melly Goeslow.

Kesedihan ini dirasakan Melly karena dia saat itu tengah ada di Tokyo, Jepang ketiga Ria Meninggal. Melly sendiri awalnya mendengar kabar kepulangan Ria Irawan dari Dewi Irawan. Pukul 22.42 waktu Tokyo, Melly mendapatkan pesan dari Dewi yang memperlihatkan detak jantung sang aktris sudah rata.

Namun, waktu itu Melly masih optimis dan tidak berhenti memanjatkan doa.

”Innalillahi wa inna ilaihi rajiun .
Kmrn gue sampe Tokyo. Sesek napas, asma gue kumat. Jadi seharian di kamar, minum obat asam lambung. Dan akhirnya tidur. Mas Anto pergi cariin topi kupluk tebel, tp gak ada di dekat hotel. Krn cuaca lumayan dingin , jd diputuskan gak pergi jauh2 dari hotel, beruntung ketemu @ernestprakasa @meiranastasia dan anak2 yg lalu baik banget minjemin 2 kupluk mereka .

Udah ngobrol sebentar dikamar sama pasangan idola gue ini , gue ketiduran lagi, dan kebangun jam jam 22.42 waktu Tokyo, liat hp ternyata kak Dewi foto detak jantung loe udah rata gambarnya , gue masih optimis dan kasih semangat ke kak Dewi sambil berdoa dalam hati ” Ya Allah selamatkan Ria “”

Pukul 02.45 waktu Tokyo, Melly kembali mendapatkan pesan dari Dewi Irawan bahwa detak jantung Ria kembali.

”Jam 2.45 kak Dewi kirim foto lagi detak jantung loe udah kembali ada grafiknya.”

Sayangnya, di pagi hari Melly kembali dikejutkan dengan kabar kepulangan Ria Irawan. Mengetahui hal ini, ia sangat sedih dan terpukul.

‘Abis itu gue sempat waan sama kawan ngomongin soal kerjaan.
Abis itu gue charge hp.
Ngelamun aja sambil nunggu Subuh, trus ketiduran dan kebangun lagi jam 8 waktu sini, liat hp ternyata ada wa dari kak Dewi loe udah perdi Ri .
Gak ada hak gue utk bilang kenapa loe gak tungguin gue pulang, kenapa loe gak bertahan lagi, kenapa ini kenapa itu. Ini semua hak nya Allah,” tulis Melly dalam unggahannya.

Di akhir unggahannya, Melly memanjatkan doa untuk sahabat karibnya itu.

”Gue sayang loe, tp Allah lebig sayang lagi sama loe .
Sekarang udah gak sakit lagi ya Ri, udah tenang, bahagialah di keabadian . Nanti ketemu gue lagi di Surga Allah. Kita ketawa2 lagi. •
Alfatihah buat loe Ri ,” papar Melly Goeslaw dalam unggahannya.

Jenazah Ria Irawan Sampai Di Lebak Bulus

Jenazah Ria Irawan akhirnya tiba di rumah duka di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan sekitar pukul 07.30 WIB. Sejumlah pelayat pun mulai berdatangan ke rumah duka.

Di antara para pelayat, terlihat sejumlah rekan artis datang ke rumah duka. Mereka di antaranya Sha Ine Febriyanti, Tora Sudiro, Jajang C. Noer, Oka Antara, dan Denhis Adihiswara.

Sementara ibunda Ria Irawan, Ade Irawan dan sang kakak, Dewi Irawan juga ada di rumah duka dan terlihat begitu sedih.

Rencananya Ria Irawan akan dimakamkan siang hari nanti di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan.

Seperti diketahui, Ria Irawan menderita penyakit kanker kelenjar getah bening sejak September 2014. Kanker tersebut sempat mati dan Ria dinyatakan sembuh pada awal 2019.

Namun kanker tersebut aktiv kembali dan kondisi Ria Irawan mulai melemah sejak Agustus 2019. Setelah menjalani perawatan, kanker tersebut kemudian menyebar ke bagian paru-paru hingga di kepala.