Mumtaz Rais

Bang Jago anak Amien Rais ancam setop donasi, Gus Miftah: Ponpes tak dijual – Viral & Trending – AEOmedia

AEOmedia.com | Berita Terkini : Bang Jago anak Amien Rais ancam setop donasi, Gus Miftah: Ponpes tak dijual – Viral & Trending, pada kesempatan kali ini AEOmedia akan membahas topik lain yaitu tentang Bang Jago anak Amien Rais ancam setop donasi, Gus Miftah: Ponpes tak dijual – Viral & Trending, Kami merangkum portal ini dari Beragam sumber untuk kami sajikan ke pengunjung setia kami.

Belakangan ini viral video ucapan ulang tahun dari Ahmad Mumtaz Rais, anak Amien Rais ke Ponpes Ora Aji asuhan Gus Miftah. Awalnya dalam video itu Mumtaz Raiz biasa saja menyampaikan ulang tahun, tapi kok di belakangnya anak Amien Rais berjuluk Bang Jago itu ancam setop donasi ke Ponpes Gus Miftah itu ya.

Jadi dalam video tersebut Mumtaz Rais mengingatkan Gus Miftah bahwa dia telah donasi 100 juta ke ponpes itu. Selain itu anak Amien Rais tersebit mengingatkan Gus Miftah untuk dukung dia dalam Pemilu 2024, jangan anggota DPR yang lainnya.

Video Bang Jago anak Amien Rais

Dalam video yang viral, Mumtaz Rais yang akrab disapa Bang Jago di internal Partai Amanat Nasional itu mengucapkan milad pada Ponpes Gus Miftah. Bang Jago itu berdoa semoga jemaah ponpes tersebut makin besar.

Mumtaz Rais
Mumtaz Rais Photo: Instagram

Nah setelah itu Bang Jago anak Amies Rais ini bilang sudah donasi 100 juta dalam bentuk tunai untuk semua jemaah Ponpes tersebut. “Bang Jago ngga banyak bicara. Bang Jago langsung aksi bukan teori. Menyumbang uang tunai sebesar Rp100 juta untuk semua kinthiliyah, mantap,” ucapnya.

Selanjutnya, Bang Jago singgung Gus Miftah jangan lupa Pemilu 2024 nanti lho.

“Gus ingat pemilu 2024 jangan jual DPR RI dari partai lain tunggal Mumtaz Rais jangan Kamto jangan Kamta jangan mbah Bardi jangan Gandong jangan yang lain kalau ngga saya stop sumbangan ke Ponpes Ora Aji nya…Mmuacch i love you full Gusku,” ucap Bang Jago dikutip dari -, Rabu 6 Oktober 2021.

Respons Gus Miftah

Nah Gus Miftah sih nggak ambil pusing dengan acaman Bang Jago anak Amies Rais mau setop donasi ke ponpes. Gus Miftah bilang kalau mau nyumbang tapi ngancam-ngancam ya biarkan saja.

Gus Miftah mengataka Ponpes Ora Aji tidak punya donatur tetap lho. Biasanya donatur itu menyumbang Ponpes untuk acara-acara tertentu misalnya acara Hari Besar Islam.

Kenapa tidak ada donatur tetap, Gus Miftah mengatakan Ponpes Ora Aji ini kan yayasan. Makanya orang mau nyumbang ke santri ya silakan tapi tidak terikat harus begini begitu minta ini itu.

Gus Miftah. Foto: Antara
Gus Miftah. Foto: Antara

“Mohon maaf, teman saya nyumbang dari itu saja banyak dan silent dan nggak ada syarat apa-apa. Banyak yang kemudian tahu perjuangan saya, ngurusi santri semua saya gratiskan. Kemudian mereka ngasih itu biasa dan tanpa syarat apapun,” kata dia.

Gus Miftah lalu mengatakan terserah Mumtas rais soal sumbangannya mau dihentikan atau tidak suka-suka dia saja. Namun kalau Bang Jago tersebut menyumbang dengan embel-embel mintak nanti pilih seseorang dalam Pemilu 2024, ya sikap Gus Miftah tegas saja.

“Kalau kemudian ada orang ngaku-ngaku sebagai donatur ya Alhamdulillah silakan menyumbang. Tapi kalau menyetop katakan lah secara politik harus memilih seseorang, atau saya nyumbang kalau milih siapa gitu. Bahasanya gini, (Ponpes) Ora Aji ora didol,” tegasnya.


Artikel di kutip dari berbagai sumber dan kami rangkum kembali dengan bahasa yang sebaik mungkin. dan jangan lupa share postingan ini ke sosial media kalian.
Repost for: AEOmedia.com

Leave a Comment