Thursday, June 30, 2022
spot_img

Begini Cara Tepat Ganti Oli Motor Lakukan Sendiri di Rumah

Must Read

AEOmedia.com | Otomotif РSalah satu kebiasan yang wajib dilakukan pemotor dalam perawatan yakni mengganti oli motor. Hal ini bertujuan agar motor tetap sehat dan terjaga keawetan mesin. Biasanya orang memilih melakukan pergantian oli di sebuah bengkel. Padahal  ganti oli pun sebenarnya bisa dilakukan di rumah, tidak perlu ke bengkel.

Begini cara mengganti oli pada mesin motor jika dilakukan di rumah dilansir dari situs resmi Federal Oil.

Pertama, siapkan kunci ring 12 atau kunci shock 12, kain lap kering, tang, corong, dan wadah untuk menampung oli bekas.

Ilustrasi menuang pelumas motor R2 [Shutterstock].
Ilustrasi menuang pelumas motor R2 [Shutterstock].

Jika semua sudah terkumpul, posisikan motor dalam standar tengah. Setelah itu, buka buat pembuangan yang ada di bawah tutup masuk oli. Letaknya ada di sebelah kanan. Jangan lupa tadahkan dengan wadah yang sudah disiapkan.

Baca juga :  4 Tips Ramadan Seru Bareng Keluarga, Salah Satunya Belanja sesuai Kebutuhan - AEOmedia

Untuk mempercepat pembuangan oli, buka juga tutup masuk oli dengan tang. Tunggu sebentar hingga semua oli lama terbuang.

Jika tidak memiliki semprotan angin kompresor, sobat juga bisa memiring-miringkan posisi motor agar semua oli lama yang berada di dalam mesin keluar semua.

Jika sudah, tutup kembali lubang pembuangan oli dengan kencang atau rapat. Buka kemasan oli yang baru, dan tuang ke dalam mesin dengan menggunakan corong agar tidak tumpah.

Cukup mudah bukan?

Kesimpulan
Dari sedikit informasi di atas semoga memberikan tambahan pandangan anda dari apa yang sajikan saat ini. Semoga artikel yang membahas Begini Cara Tepat Ganti Oli Motor Lakukan Sendiri di Rumah Ini menjadikan anda semakin tertarik dengan gratisnya pengetahuan dari internet.

Baca juga :  Ini Dia Tips Mengakselerasi Bisnis Melalui Pemanfaatan Teknologi ¬† - AEOmedia

Artikel di kutip dari berbagai sumber dan kami rangkum kembali dengan bahasa yang sebaik mungkin. dan jangan lupa share postingan ini ke sosial media kalian.
Repost for: AEOmedia.com

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Uang Suami Milik Istri, Apakah Benar atau Salah ?

Kali ini, Aeomedia menulis dalam bentuk percakapan dan diskusi antara orang-orang di dekat pintu: "Uang suami adalah istrinya, dan...
- Advertisement -

More Articles Like This

- Advertisement -