Sunday, May 22, 2022
spot_img

Keuntungan Mengendari Motor Memakai Helm Dengan Visor

Must Read

AEOmedia.com | Otomotif: Pakai Motor Sediakan Helm Dengan Visor pada kesempatan kali ini AEOmedia.com akan membahas topik lain yaitu tentang Ini Dia Efek Berkendara Motor Gunakan Helm Tanpa Visor, Jangan Coba-coba, Kami merangkum informasi ini dari beraneka ragam sumber untuk kami sajikan ke pengunjung setia kami dengan judul Keuntungan Mengendari Motor Memakai Helm Dengan Visor

Ketika berkendara, pemotor diwajibkan menggunakan helm. Hal ini guna melindungi kepala dari benturan keras saat terjatuh dari motor. Biasanya orang-orang menggunakan helm yang sudah ada label SNI (Standar Nasional Indonesia).

Namun tak sedikit orang justru membeli helm tidak ber-SNI. Apalagi beberapa pemotor memilih menggunakan helm tanpa adanya visor.

Baca juga :  Viral Penumpang Motor Pakai Helm Teko - AEOmedia

Hal tersebut bisa membahayakan keselamatan pemotor sendiri karena bisa menimbulkan risiko pada kesehatan.

Ilustrasi helm dual sport. (astra-honda.com)
Ilustrasi helm dual sport. (astra-honda.com)

Kira-kira risiko apa saja sih yang bakal datang menghampiri pemotor ketika menggunakan helm yang tidak bervisor?

Berikut rentetan risiko yang dikutip dari Wahana Honda.

1. Mata Mudah Kemasukan Benda Asing

Ketika menggunakan helm tanpa adanya visor atau kaca, mata pemotor bakal mudah kemasukan benda asing seperti debu ataupun hewan-hewan kecil yang berada di sekitar.

Jika sudah kemasukan benda asing, pastinya mata pemotor akan mengalami gangguan penglihatan. Jika ini terjadi, apalagi saat berkendara, bisa-bisa pemotor akan terjatuh dan menimbulkan kecelakaan.

2. Mata Terpapar Silau Matahari

Baca juga :  Viral Pengantin Nikah Pakai Helm dan Rompi - AEOmedia

Visor sangat berfungsi untuk melindungi cahaya matahari yang terik dan menyilaukan. Apalagi cahaya matahari mengandung sinar UV yang bisa mengganggu penglihatan.

Jika dibiarkan terpapar sinar UV, bukan tak mungkin mata pemotor akan mengalami cidera.

3. Hilang Konsentrasi

Jika mata pemotor sudah terkena benda asing serta terpapar sinar matahari, pastinya konsentrasi akan terganggu. Jika konsentrasi terganggu, maka bisa jadi kecelakaan tidak bisa dihindarkan.

Bahkan dalam kondisi seperti ini, bisa membahayakan pengendara motor lainnya yang tengah melintas di jalan. Mulai sekarang gunakan helm yang sudah ada visornya yak!

Kesimpulan
Dari sedikit informasi di atas semoga memberikan tambahan pikiran anda dari apa yang sajikan saat ini. Semoga artikel yang membahas Keuntungan Mengendari Motor Memakai Helm Dengan Visor Ini menjadikan anda semakin tertarik dengan sangat mudah dapat info detail dari internet.

Baca juga :  Helm Canggih Dilengkapi Bluetooth, Peranti Canggih Para Rider - AEOmedia

Artikel di kutip dari berbagai sumber dan kami rangkum kembali dengan bahasa yang sebaik mungkin. dan jangan lupa share postingan ini ke sosial media kalian.
Repost for: AEOmedia.com

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Inilah Game Dekor Rumah yang Paling Menarik Untuk Dimainkan

Memang akan sangat mengasyikan jika bisa bermain game yang isinya bercerita tentang aktivitas sehari-hari seperti di kehidupan nyata. Kerennya...
- Advertisement -

More Articles Like This

- Advertisement -