Inggris vs Islandia

AEOMedia.com, Europa League – Inggris akan memulai kiprah mereka di ajang UEFA Nations League dengan menghadapi Islandia di laga pertama Grup 2 Liga A, Sabtu (5/9/2020) malam WIB. Duel ini akan berlangsung di markas Islandia, Laugardalsvollur.

Pasukan Gareth Southgate mengusung misi balas dendam di laga ini. Inggris punya kenangan buruk dalam pertemuan terakhir mereka saat bersua Islandia di Piala Eropa 2016.

Inggris yang sangat diunggulkan saat itu secara mengejutkan kalah 1-2 dari Islandia di babak 16 besar. Inggris unggul lebih dulu lewat penalti di menit keempat sebelum Islandia mampu membalikkan keadaan lewat gol dari Ragnar Sigurdson (menit ke-6) dan Kolbein Sigthorson (18′).

Kane ingat betul bagaimana pahitnya kalah disingkirkan Negeri asal Skandinavia ini. Kapten Inggris tersebut menilai saat itu adalah salah satu malam terberat dari karier. Namun, Kane menegaskan Inggris telah berbenah sejak kekalahan empat tahun lalu tersebut.

Setelah tersingkir di 16 besar Piala Eropa 2016, prestasi Inggris meningkat pesat. Mereka mampu melaju hingga semifinal Piala Dunia 2018 dan UEFA Nations League 2018/2019.

“Itu jelas merupakan salah satu malam terberat yang pernah saya alami bersama Inggris Inggris,” .Ini adalah laga yang membuat saya belajar banyak hal. Saat itu adalah turnamen pertama Saya masih belum berpengalaman di level itu dan bahkan di level klub,” ujar Kane dikutip dari Fourfourtwo

“Tim ini jelas sudah sangat berkembang selama empat tahun terakhir. Laga itu selalu tertinggal di pikiran Anda dan Anda selalu memikirkan tentang apa yang bisa Anda lakukan untuk menjadi lebih baik lagi.”

“Kami telah berpindah dari lagi itu dengan baik. Kami memiliki skuad yang sangat baik saat ini. Kami semua sangat bersemangat untuk kembali bermain untuk Inggris. Semua pemain menantikan ini,” kata penyerang Tottenham Hotspur ini.