Lionel Messi

AEOMedia.com, Liga Spanyol – Lionel Messi membuat langkah mengejutkan saat mengajukan keinginan pindah dari Barcelona pada Selasa (25/8) lalu. Manajemen klub yang kacau di bawah kendali Josep Maria Bartomeu disebut menjadi sebabnya.

Namun pada akhirnya Messi memutuskan bertahan pada Jumat (4/9), mengingat ia tak bisa keluar dari Camp Nou kecuali ada klub yang mau membayar klausul kontraknya sebesar 700 juta Euro.

Meski begitu, keputusan Messi yang sempat ingin hijrah bukannya tak menimbulkan masalah di kalangan orang-orang terdekatnya. Keluarga yang ia cintai pun sempat menentangnya.

“Saat aku bilang ingin hengkang kepada istri dan anak-anakku, situasinya penuh drama. Semuanya mulai menangis, anak-anakku tak mau meninggalkan Barcelona, apalagi pindah sekolah,” kata Messi kepada GOAL.

“Mateo (anak kedua Messi) masih kecil dan dia belum paham apa artinya pindah dan hidup di tempat lain selama beberapa tahun. Tapi Thiago (anak sulung Messi), dia lebih tua. Dia mendengar berita di TV, mengetahui sesuatu, dan langsung bertanya.”

“Aku tak mau dia tahu apapun soal pindah dengan terpaksa, pindah ke sekolah baru, mencari kawan baru. Dia menangis padaku dan bilang ‘kita nggak usah pergi, ya’. Saya ulangi, itu sangat sulit, sungguh.”

“Tapi bisa dipahami. Itu juga terjadi padaku. Sangat sulit memang membuat keputusan,” sambungnya.

“Anakku, keluargaku, mereka besar di sini dan lahir di sini. Tak ada yang salah dengan keinginan untuk pindah. Aku memerlukannya, klub memerlukannya, dan hal itu bagus untuk semua orang.”

“Istriku (Antonella Roccuzzo), dengan segala penderitaannya, mendukung dan menemaniku,” tukas pemilik 6 Ballon d’Or tersebut.

Kontrak Lionel Messi tersisa setahun lagi di Barcelona. Dengan kondisi saat ini, belum diketahui apakah ia akan memperpanjangnya atau tidak.