Jurgen Klopp

AEOMedia.com, Liga Inggris – Jurgen Klopp mengatakan timnya sudah melupakan kekalahan telak 0-4 dari Manchester City di pekan sebelumnya. Liverpool akan meladeni Aston Villa dalam lanjutan Liga Inggris, Minggu (5/7/2020) malam WIB. Manajer Liverpool.

“Saya punya banyak hal yang membuat kecewa. Jadi, saya tentu saja butuh lebih dari semalam, tetapi tidak lebih lama,” kata Klopp.

Seperti diketahui, Liverpool takluk 0-4 dari Manchester City tengah pekan lalu. Beruntung bagi The Reds, sebelum laga digelar, mereka sudah ditahbiskan sebagai juara Liga Inggris musim ini.

Alhasil, laga tersebut tidak lebih daripada sekadar formalitas. Akan tetapi, publik tidak menyangka Jordan Henderson dkk. bakal digebuk dengan skor lebih dari satu.

Kekalahan itu menjadi yang kedua bagi Liverpool di musim ini. Sebelumnya, Liverpool takluk 0-3 dari Watford.

Klopp mengakui kekalahan dari Manchester City sempat membuat Liverpool kecewa. Namun demikian, ia tidak ingin terlalu larut menyesali kegagalan itu.

“Saya telah sejak lama memutuskan bahwa hal yang tidak bisa saya ubah tidak akan terlalu saya pikirkan. Saya tidak bisa mengubah hasil melawan Manchester City. Saya hanya bisa menggunakannya untuk pertandingan berikutnya” kata Klopp.

Lebih lanjut, Klopp mengaku bukan tipe orang yang suka meratap. Menurutnya, yang terpenting adalah kesehatan diri.

“Saya sangat kritis kepada diri sendiri dan saya tidak berlama-lama di hal yang tidak saya sukai. Saya tidak suka meratap selama saya sehat. Saya bisa memberi dampak kepada lingkungan sekitar,” katanya mengakhiri.

Jadwal Liga Inggris

Minggu, 5 Juli 2020

18.00 WIB, Burnley vs Sheffield United (Mola TV)

20.15 WIB, Newcastle United vs West Ham United (Mola TV)

22.30 WIB, Liverpool vs Aston Villa (Mola TV)

Selasa, 7 Juli 2020

02.00 WIB, Tottenham Hotspur vs Everton (Mola TV)