Lazio Belum Lempar Handuk Kejar Scudetto

AEOMedia.com, Liga Italia – Meskipun, Lazio baru saja ditekuk AC Milan 0-3 dalam lanjutan Liga Italia, Minggu (5/7/2020) dinihari WIB. Simone Inzaghi menegaskan timnya belum menyerah dalam perburuan gelar juara Liga Italia musim ini.

“Kami harus tetap melangkah dan bersiap diri menghadapi pertandingan berikutnya. Kami tahu perjalanan yang telah kami tempuh dan kami tidak berniat menyerah,” kata Inzaghi.

Lazio harus rela gawangnya dibobol AC Milan sejak menit ke-23 lewat Hakan Calhanoglu. Sebelas menit kemudian, giliran Zlatan Ibrahimovic yang membuat Biancoceleste -julukan Lazio- semakin merana lewat titik penalti.

Pada babak kedua, gawang Lazio kembali bobol di menit ke-59. Kali ini, giliran Ante Rebic yang menambah keunggulan AC Milan.

“Kami benar-benar tidak beruntung karena kami kebobolan tidak sengaja dan penalti yang nyaris ditepis Thomas Strakosha (kiper Lazio, red)” kata Inzaghi.

Kekalahan dari AC Milan membuat Lazio tertinggal tujuh poin dari Juventus di puncak klasemen. Lazio kini mengantongi 68 poin, sementara Juventus 75 poin.

Inzaghi menuturkan Lazio melakoni pertandingan tersebut sebetulnya dengan keadaan tak seimbang. Pasalnya, sejumlah pemain tengah dibekap cedera.

Derita itu, kata Inzaghi, masih akan dialami Lazio untuk pertandingan berikutnya. “Kami mungkin kehilangan Correa karena cedera,” kata Inzaghi.

“Kami harus merotasi pemain sedikit karena mereka saat ini sangat lelah,” ujarnya mengakhiri.

Hasil Liga Italia Malam Tadi

Juventus 4-1 Torino

Gol: Dybala (3′), Cuadrado (29′), Cristiano Ronaldo (61′). Djidji (gol bunuh diri 87′) – Belotti (45′)

Sassuolo 4-2 Lecce

Gol: Caputo (5′) Berardi (penalti 63′) Boga (78′) Muldur (83′) – Lucioni (27′) Mancosu (penalti 67′)

Lazio 0-3 AC Milan

Gol: Calhanoglu (23′) Ibrahimovic (penalti 34′) Rebic (59′)