Kecelakaan pesawat kembali terjadi di tanah air, namun buka pesawat komersial. Pesawat latih Milik TNI AL di beritakan mendarat darurat di tambak milik warga di Sidoarjo Jawa Timur, Tidak ada KOrban jiwa pada peristiwa tersebut.

Danpusnerbal Laksamana Muda Edwin menduga, pesawat berjenis Tobago tersebut mengalami kerusakan di bagian mesin. Namun begitu, hingga kini pihaknya masih menginvestigasi penyebab utamanya.

“Kita masih investigasi (penyebab),” kata komandan Pusat Penerbangan TNI Angkatan Laut (Puspenerbal) Laksamana Pertama Edwin, seperti diberitakan iNewsTV, Selasa (4/2/2020).

Edwin menjelaskan awalnya pesawat tersebut sedang melaksanakan latihan terbang. Namun, tiba-tiba terjadi sesuatu di bagian mesin.

“Karena ada sesuatu di engine, maka memutuskan untuk kembali ke pangkalan, namun tidak sampai ke pangkalan,” kata Edwin.

Dua kru yang berada di pesawat tersebut berhasil selamat tanpa terluka. Hingga saat itu, pihak TNI AL tengah berupaya untuk mengevakuasi pesawat yang jatuh.

“Kita lagi meninjau medan, untuk melihat upaya kita untuk mengevakuasi pesawatnya. Kru sudah kita bawa ke pangkalan alhamdulillah tidak ada luka sediktpun. Ini merupakan karunia Allah bisa selamat dari pendaratan darurat,” jelas Edwin.