Bakal ada kejutan menarik di Liga 1 2020 mendatang, mantan pelatih Persija Jakarta Edson Tavares siap memboyong tiga pemain Persija Jakarta ke Borneo FC.

Edson Tavares sendiri secara resmi sudah pindah dari Persija Menuju Borneo FC. Setelah tak lagi dipertahankan oleh Persija Jakarta, pelatih asal Brasil Edson Tavares akhirnya dipercaya menukangi klub asal Kalimantan, Borneo FC.

Beban berat memang akan diemban oleh Edson Tavares, mengingat Borneo FC musim lalu sempat mencuri perhatian di tangan pelatih Mario Gomez.

Bersama Mario Gomez Borneo FC sempat bersaing memperebutkan peringkat dua klasemen Liga 1 2019, walau pada akhirnya harus puas menyudahi kompetisi di peringkat tujuh

Pindah ke Borneo, sejumlah pemain Persija pun bisa dibawa Edson Tavares. Siapa saja mereka? Berikut ulasannya1. Rohit Chand

Rohit Chand menjadi pemain favorit Edson Tavares saat membesut Persija di paruh kedua musim lalu. Saat ini pemain asal Nepal itu belum pasti akan bertahan di Persija.

Sampai saat ini, Rohit belum menjawab tawaran kontrak baru dari macan Kemayoran. Ini bisa dimanfaatkan Edson untuk memboyongnya ke Borneo dan memperkuat lini tengah Pesut Etam.

Pada musim lalu Rohit jadi pilar Persija dengan memainkan 31 laga dan menghasilkan dua gol dan satu assist.

2. Taufik Hidayat

Taufik Hidayat menjadi salah satu pemain junior Persija yang digadang-gadang menjadi striker masa depan tim ibu kota.

Namun, di usianya yang masih 20 tahun, eks top skor Persija U-20 ini belum mendapat banyak kesempatan. Taufik kalah saing dari Marko Simic dalam formasi striker tunggal 4-3-3.

Dengan datangnya Rafli Mursalim, Taufik pun sepertinya bakal kembali menghangatkan bangku cadangan. Melihat celah ini, Borneo bisa memboyongnya untuk menggantikan Lerby Eliandry yang hengkang ke Bali United.

3. Sandi Sute

Sandi Sute pernah diisukan hengkang ke Kalteng Putra awal musim 2019 lalu. Namun Sute akhirnya memutuskan bertahan.

Di awal musim 2020 ini bisa dijadikan kesempatan bagi Sandi Sute untuk mencari tantangan baru. Pada musim lalu Sandi masuk ke dalam pemain inti Macan Kemayoran walau hanya mencatatkan 26 laga.

Borneo FC pernah menghadapi masalah krisis pemain tengah musim lalu. Penyebabnya adalah cedera yang menimpa Asri Akbar dan Terens Puhiri.

Untuk mengantisipasi hal ini, Edson Tavares bersama Borneo-nya bisa mendatangkan Sandi Sute untuk Liga 1 musim 2020 nanti.