OnePlus Concept One kabarnya bakal kembali memamerkan sebuah teknologi baru yang akan diaplikasikan di smartphone terbarunya. Hal ini bakal dipamerkan pada CES 2020. Konsepnya menggunakan 3 kamera dengan kaca spesial.

perusahaan telah menggoda melalui video baru. OnePlus Concept One menampilkan pengaturan kamera tak terlihat yang pertama.

OnePlus mengatakan itu dicapai melalui penggunaan kaca elektrokromik. Kaca elektrokromik digunakan pada sunroof opsional pada supercar McLaren 720S.

OnePlus terinspirasi oleh mobil dan mulai bekerja menggabungkan kaca di telepon pada tahun 2018.

Wired lebih lanjut menjelaskan bahwa OnePlus bermitra dengan kolaborator lama McLaren untuk mengambil teknologi kaca yang ditemukan di mobil kelas atas dan jendela pesawat untuk digunakan di smartphone.

Pengaturan kamera di bagian belakang ponsel tersembunyi di bawah kaca. Warna kaca berubah ketika dipicu oleh sinyal listrik. Ini membuat array tiga kamera terlihat saat Anda membuka aplikasi kamera dan menyembunyikannya saat tidak digunakan.

OnePlus mengatakan tidak memiliki rencana mengapalkan Concept One dalam waktu dekat.

“Dengan pendekatan ini, kami akan dapat menghasilkan jumlah produk yang lebih kecil dan, dengan umpan balik dari sekelompok kecil pengguna, melihat kemungkinan membuat perangkat yang tersedia untuk pengguna secara lebih luas,” kata CEO OnePlus Pete Lau.