Xiaomi pabrikan Smartphone dan elektronik asal China menepati janjinya dengan merilis Flagship smartphone pertamanya di Indonesia, dan Mi Note 10 Pro adalah seri pertama dari flagship tersebut.

Mi Note 10 Pro memiliki kekuatan sensor kamera mencapai 108MP dengan 5 kamera utama dibagian belakang.

Mi Note 10 Pro hadir dengan banderol harga Rp 6,99 juta saja. Ia menjadi sebagai flagship smartphone paling terjangkau di Indonesia.

Namun, kenapa baru sekarang Xiaomi merilis perangkat premium?

Country Director Xiaomi Indonesia Alvin Tse mengakui, pekerjaan sebagai director membuatnya untuk punya prioritas perangkat mana yang dirilis lebih dulu dan mana yang ditunda.

Maka dari itu Xiaomi lebih dahulu merilis Redmi 8 series kala itu sebagai awalan dirinya bekerja di Indonesia. Setelah tiga bulan, Alvin tahu banyak fans yang telah menunggu Mi Note 10 Pro.

“Setelah tiga bulan bekerja sama dengan tim, kami percaya bahwa Januari merupakan saat yang tepat untuk merilis Mi Note 10 Pro di Indonesia,” kata Alvin ditemui di Kawasan SCBD Jakarta, Sabtu (4/1/2019) sore.

Alvin juga berjanji, di tahun 2020, Xiaomi Indonesia akan menghadirkan portofolio produk yang lebih banyak untuk fans dan pengguna.

Meski begitu, Alvin mengatakan, untuk model premium, sebelumnya Xiaomi sudah memboyong perangkat gaming Blackshark 2 dan Blackshark 2 Pro pada Oktober lalu.

Mi Note 10 Pro sendiri dipilih untuk hadir ke Indonesia lantaran keunggulan kameranya.

“Kami sadar, chipset Snapdragon terbaru diluncurkan Desember. Alih-alih merilis smartphone yang tidak pakai chipset terbaru, kami memutuskan merilis ponsel berkamera flagship. Mi Note 10 Pro adalah smartphone dengan kamera 108MP pertama di dunia,” kata Alvin.

Alvin percaya, Mi Note 10 Pro akan jadi perangkat yang sempurna menemani pengguna yang suka fotografi. Mi Note 10 Pro punya penta camera dengan 108MP dan Xiaomi menilai itu bukan sekadar kamera biasa.

Alvin menyebut, saat ini kebanyakan flagship smartphone masih pakai tiga kamera, tapi Xiaomi menghadirkan penta camera.

Ia mengatakan, smartphone telah hadir lebih dari sepuluh tahun dan kebutuhan pun makin meningkat. Alvin juga mengatakan, teknologi smartphone mengalami peningkatan jadi lebih baik.

“Semakin banyak orang yang menyalurkan hobinya, Mi Note 10 Pro dengan lima kamera akan memudahkan pengguna yang suka fotografi tanpa harus membawa kamera besar. Alih-alih kamera DSLR, semua kemampuan bisa didapatkan di Mi Note 10 Pro,” kata Alvin.

Ia menekankan, lima kamera membuat pengguna bisa lebih mengekspresikan berbagai kemungkinan. Misalnya foto wide angle, foto portrait, zoom, hingga macro.