Jawapos TV

Saat Kena Flu Lebih Mudah Terinfeksi Covid, Ini Kata Ahli Soal Flurona – AEOmedia

AEOmedia.com: Saat Kena Flu Lebih Mudah Terinfeksi Covid, Ini Kata Ahli Soal Flurona, beraneka ragam berita terbaru sehat bersama memang tidak akan pernah ada habisnya jika di bahas, dan uniknya lagi selalu ada hal baru di dalam dunia olahraga, maka dari itu AEOmedia.com Akan membahas yang sedang unik di perbincangkan yaitu Saat Kena Flu Lebih Mudah Terinfeksi Covid, Ini Kata Ahli Soal Flurona.

–Heboh Flurona atau koinfeksi virus (gabungan dua virus) influenza dan Covid-19 dialami seorang ibu hamil di Israel. Ternyata terbukti seseorang dapat tertular dua virus sekaligus di dalam tubuhnya.

Menurut ahli, hal itu karena daya tahan imun seseorang drop saat terkena flu. Epidemiolog dari Griffith University Australia Dicky Budiman menjelaskan, istilah Flurona hanya penamaan saja. Sehingga, bukan merupakan varian baru dari Covid-19. Hal itu bukan nama resmi secara ilmiah dari WHO.

Baca juga :  Pakar AS: Seseorang Perlu 3 Kali Vaksin Covid-19 dan Rutin Tiap Tahun - AEOmedia

”Bukan varian baru hanya penamaan saja,” kata Dicky Budiman kepada , Senin (3/1).

Dia menegaskan, sebuah riset menemukan bahwa pada jenis virus flu tertentu, kondisinya bisa mempermudah seseorang terpapar virus lain. Sebab, daya tahan tubuhnya menurun.

”Hal itu malah memicu dobel infeksi dengan Omicron. Ini kan logis ya. Jika terinfeksi flu maka menurun imunitasnya,” tutur Dicky.

Menurut Dicky, situasi itu berkembang di negara-negara musim dingin. Misalnya Eropa dan Amerika Serikat. Israel termasuk di dalamnya.

”Flu sama dengan Covid-19 penularannya. Yakni jika kita berada di kerumunan, risiko kepadatan, indoor, tak pakai masker, dan masalah vaksin,” ungkap Dicky Budiman.

Kesimpulan
Dari sedikit fakta di atas semoga memberikan tambahan perihal seputar dunia sehat itu mudah dari seluruh dunia. Semoga artikel yang membahas Saat Kena Flu Lebih Mudah Terinfeksi Covid, Ini Kata Ahli Soal Flurona Ini menjadikan anda tambah tertarik

Baca juga :  Kenny Dalglish Diizinkan Pulang Untuk Jalani Isolasi di Rumah

Artikel di kutip dari berbagai sumber dan kami rangkum kembali dengan bahasa yang sebaik mungkin.
Repost for: AEOmedia.com

Halo, Saya adalah penulis artikel dengan judul Saat Kena Flu Lebih Mudah Terinfeksi Covid, Ini Kata Ahli Soal Flurona – AEOmedia yang dipublish pada 5 January 2022 di website Berita Portal Online Terkini - AEOmedia.com

Leave a Comment