Xi Jinping Minta Partai Komunis Tiongkok Bangun Blok Politik Lawan AS

Punya Ambisi Politik, Mantan Anak Buah Xi Jinping Tersandung Korupsi – AEOmedia

AEOmedia.com: Punya Ambisi Politik, Mantan Anak Buah Xi Jinping Tersandung Korupsi, pada kesempatan kali ini AEOmedia akan membahas topik lain yaitu tentang Punya Ambisi Politik, Mantan Anak Buah Xi Jinping Tersandung Korupsi, Kami merangkum berita terkini dari mancanegara ini dari beraneka ragam sumber untuk kami sajikan ke pengunjung setia kami dengan judul Punya Ambisi Politik, Mantan Anak Buah Xi Jinping Tersandung Korupsi.

– Seorang mantan pejabat senior Tiongkok telah dituduh melakukan serangkaian dugaan korupsi. Sun Lijun, nama pejabat senior tersebut, akhirnya dikeluarkan dari partai komunis dan diadili.

Setelah penyelidikan selama 17 bulan, badan-badan antikorupsi terkemuka Tiongkok mengumumkan kasus tersebut. Sebelumnya Sun menjabat sebagai wakil menteri keamanan negara.

Baca juga :  PBB Minta kepada Tiongkok Tak Ada Batasan saat Kunjungi Xinjiang - AEOmedia

Komisi Pusat untuk Inspeksi Disiplin mengatakan Sun memiliki ambisi politik yang sangat ekstrem. Dia dinilai bekerja sama dengan pihak lain untuk menghancurkan persatuan dan keamanan politik partai, membentuk geng dan faksi dan menguasai departemen-departemen utama.

“Kehidupannya korup dan menggelapkan sejumlah dana yang tidak ditentukan,” kata sebuah laporan.

Agensi juga menuduhnya menyebarkan desas-desus, pencurian dan penipuan, serta menjalani kehidupan yang berfoya-foya. Ia dituding menerima hadiah besar atau gratifikasi. Namun, agensi tidak merilis rincian spesifik.

“Kasusnya telah dilimpahkan ke kejaksaan,” kata agensi.

Selain sebagai wakil menteri untuk keamanan negara, Sun juga memainkan peran kunci dalam mengoordinasikan respons awal pandemi Covid-19 di Tiongkok. Sun ditangkap pada April 2020, sebulan setelah muncul di TV Tiongkok melaporkan Xi selama kunjungan ke Wuhan.

Baca juga :  Harus Merakyat, Sifat Pemimpin Xi Jinping Diwariskan dari Sang Ayah - AEOmedia

Tindakan keras Xi yang telah berlangsung lama telah membuat jutaan pejabat menjadi sasaran, termasuk ratusan pejabat senior. Tabloid yang didukung negara, Global Times, menyebut tak hanya Sun, tetapi ada juga nama Yin Jiaxu, mantan Ketua China North Industries Group. Ia juga tengah menjadi sasaran badan anti-korupsi.

Yin dituduh secara ilegal memperoleh keanggotaan klub golf dan menerima sejumlah besar uang dan real estate. Menurut laporan itu, Yin digambarkan sebagai pria bermuka dua yang diasingkan dari partai, dikeluarkan, dan diperkirakan akan diadili.

Artikel di kutip dari berbagai sumber dan kami rangkum kembali dengan bahasa yang sebaik mungkin. dan jangan lupa share postingan ini ke sosial media kalian.
Repost for: AEOmedia.com

Halo, Saya adalah penulis artikel dengan judul Punya Ambisi Politik, Mantan Anak Buah Xi Jinping Tersandung Korupsi – AEOmedia yang dipublish pada 5 October 2021 di website Berita Portal Online Terkini - AEOmedia.com

Leave a Comment