Pemerintah Terapkan Kebijakan Dinamis Upaya Tekan Penularan Covid-19 – AEOmedia

  • Whatsapp
Covid-19 pada Anak Paling Banyak Terjadi di Rentang Usia 7-12 Tahun

AEOmedia.com: Kami merangkum informasi ini dari beraneka ragam sumber untuk kami sajikan ke pengunjung setia kami dengan judul Pemerintah Terapkan Kebijakan Dinamis Upaya Tekan Penularan Covid-19.

– Pemerintah melakukan penanganan pandemi Covid-19 di Indonesia, dilakukan secara cermat dan hati-hati. Karena, pemerintah dan masyarakat menghadapi pilihan yang sulit, harus berupaya maksimal mencegah jatuhnya korban jiwa akibat terpapar Covid-19.

Read More

Sementara dari sisi masyarakat, selain rentan tertular virus, masyarakat juga terancam kesulitan ekonomi karena kehilangan pekerjaan dan mata pencaharian sehingga menurunkan pendapatan.

Baca :  Vaksin Covid-19 yang Jadi Program Nasional Terus Dievaluasi Khasiatnya - AEOmedia

“Kebijakan yang diberlakukan harus dinamis dan adaptif menyesuaikan perkembangan Covid-19,” kata Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19, Wiku Adisasmito dalam keterangannya, Rabu (4/8).

Seperti yang dilakukan dengan kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang kini sudah mencapai PPKM Level 4. Terlebih baru diperpanjang lagi untuk periode 3–9 Agustus 2021.

Perpanjangan itu dikarenakan pada penerapan PPKM periode 26 Juli – 2 Agustus 2021, menghasilkan perbaikan terhadap penanganan pandemi. “Perbaikan ini terlihat dengan menurunnya jumlah kasus harian, penurunan bed occupancy ratio (BOR) dan meningkatnya angka kesembuhan,” imbuh Wiku.

Selain itu, dalam penanganan pandemi Covid-19 di Indonesia, kebijakan pemerintah bertumpu pada tiga pilar utama yaitu protokol kesehatan 3M antara lain memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan. Serta upaya 3T yakni testing, tracing, dan treatment, serta program vaksinasi. “Ini diwujudkan dalam kebijakan-kebijakan yang bersifat dinamis dan adaptif menyesuaikan perkembangan pandemi Covid-19,” papar Wiku. (*)

Baca :  Vaksinasi Solusi Antisipasi Varian Covid-19 Pengaruhi Efikasi Vaksin - AEOmedia

 

Kesimpulan
Dari sedikit informasi di atas semoga memberikan tambahan pandangan anda dari apa yang sajikan saat ini. Semoga artikel yang membahas Pemerintah Terapkan Kebijakan Dinamis Upaya Tekan Penularan Covid-19 Ini menjadikan anda semakin tertarik dengan gratisnya pengetahuan dari internet.
[ad_2]
Artikel di kutip dari berbagai sumber dan kami rangkum kembali dengan bahasa yang sebaik mungkin. dan jangan lupa share postingan ini ke sosial media kalian.
Repost for: AEOmedia.com

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *