Sunday, May 22, 2022
spot_img

Jokowi beri kewenangan kelola stasiun kereta, ini respons Anies Baswedan – AEOmedia

Must Read

AEOmedia.com: Jokowi beri kewenangan kelola stasiun kereta, ini respons Anies Baswedan, pada kesempatan kali ini AEOmedia.com akan membahas topik lain yaitu tentang Jokowi beri kewenangan kelola stasiun kereta, ini respons Anies Baswedan, Kami merangkum informasi ini dari Beragam sumber untuk kami sajikan ke pengunjung setia kami dengan judul Jokowi beri kewenangan kelola stasiun kereta, ini respons Anies Baswedan.

AEOmedia.com –  JAKARTA. Gubenur DKI Jakarta Anies Baswedan mengucapkan rasa terima kasih kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) karena diberi hak pengelolaan stasiun di wilayah DKI Jakarta.

Dia mengatakan, kewenangan tersebut berhasil diperoleh DKI Jakarta karena Presiden Joko Widodo dinilai mengerti persoalan Jakarta lantaran pernah menjabat sebagai Gubernur DKI.

Baca juga :  Di KTT G20 Nanti, Jokowi akan Tunjukkan RI Bisa Kendalikan Covid-19 - AEOmedia

“Kita matur (terima kasih) Pak Presiden (Jokowi). Pak Presiden, kalau kita mengelola transportasi tapi tidak punya kewenangan sulit minta supaya stasiun di Jakarta dikelola oleh DKI. Untungnya presiden mantan Gubernur DKI,” kata Anies dalam acara konferensi virtual, Kamis (1/4/2021).

Anies mengatakan, permintaan Pemprov DKI Jakarta ke pemerintah pusat terkait pengelolaan stasiun tidak berbelit-belit. Saat meminta ke Jokowi, Anies mengatakan dampak kemacetan yang terjadi lantaran pengelolaan stasiun tidak sesuai dengan rencana penanganan kemacetan yang dilakukan DKI Jakarta.

“Jadi begitu (Jokowi) dengar langsung, ‘Iya saya juga dulu pusing ngurusin pintu stasiun,” kata Anies menirukan ucapan Jokowi.

Sehingga mulai saat ini, kata Anies, pengelolaan stasiun diberikan kepada Pemprov DKI Jakarta “Dan kemudian pengelolaan stasiun di Jakarta diserahkan kepada DKI sekarang,” ucap dia.

Baca juga :  Jokowi Tegaskan Tak Ada Impor Beras Sampai Juni 2021 - AEOmedia

Meskipun pengelolaan stasiun berada di bawah Pemprov DKI, Anies mengatakan pengelolaan untuk kereta api tetap dipegang oleh pemerintah pusat melalui PT Kereta Api Indonesia (KAI).

Kini, ucap Anies, dengan pengelolaan di bawah Pemprov DKI, stasiun-stasiun kereta bisa diintegrasikan dengan bus dan sarana transportasi lainnya yang dikelola oleh Pemprov DKI.

“Ketika turun dari kereta bisa langsung nyambung dengan bus,” ucap Anies. (Singgih Wiryono)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul “Anies Ucapkan Terima Kasih kepada Jokowi karena Diberi Kewenangan Kelola Stasiun Kereta”

Kesimpulan
Dari sedikit informasi di atas semoga memberikan tambahan pendapat anda dari apa yang sajikan saat ini. Semoga artikel yang membahas Jokowi beri kewenangan kelola stasiun kereta, ini respons Anies Baswedan Ini menjadikan anda semakin tertarik dengan gratisnya pengetahuan dari internet.

Baca juga :  PPKM darurat diberlakukan, pengusaha bus menjerit - Viral & Trending - AEOmedia

Artikel di kutip dari berbagai sumber dan kami rangkum kembali dengan bahasa yang sebaik mungkin. dan jangan lupa share postingan ini ke sosial media kalian.
Repost for: AEOmedia.com

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Inilah Game Dekor Rumah yang Paling Menarik Untuk Dimainkan

Memang akan sangat mengasyikan jika bisa bermain game yang isinya bercerita tentang aktivitas sehari-hari seperti di kehidupan nyata. Kerennya...
- Advertisement -

More Articles Like This

- Advertisement -