Thursday, June 30, 2022
spot_img

Vaksinasi lansia dosis pertama di DKI Jakarta sudah capai 53,3% – AEOmedia

Must Read

AEOmedia.com: Vaksinasi lansia dosis pertama di DKI Jakarta sudah capai 53,3%, pada kesempatan kali ini AEOmedia.com akan membahas topik lain yaitu tentang Vaksinasi lansia dosis pertama di DKI Jakarta sudah capai 53,3%, Kami merangkum informasi ini dari Beragam sumber untuk kami sajikan ke pengunjung setia kami dengan judul Vaksinasi lansia dosis pertama di DKI Jakarta sudah capai 53,3%.

AEOmedia.com – JAKARTA. Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengklaim, vaksinasi lansia di Jakarta berjalan baik.

Riza memerinci, hingga Sabtu (3/4), vaksinasi dosis pertama untuk kelompok lansia di Jakarta telah diberikan kepada 485.807 orang atau 53,3%.

Sedangkan vaksinasi dosis kedua telah mencakup 80.541 orang atau 8,8%. Adapun target vaksinasi lansia di Jakarta sebanyak 911.631 orang.

Baca juga :  Disuntik Dua Vaksin Covid-19 Merek Berbeda, Warga India Waswas - AEOmedia

Dia menyebutkan, angka warga kelompok lansia yang disuntik vaksin terus bertambah. Bahkan, menurut Riza, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta terus menambah titik lokasi vaksinasi di Ibu Kota.

“Pemprov DKI Jakarta sangat concern melakukan vaksinasi sampai tuntas bagi golongan lansia. Mengingat, lansia termasuk kelompok berisiko tinggi. Apabila tertular Covid-19, kesehatannya cepat memburuk,” kata Riza melalui keterangan tertulis, Minggu (4/4).

Riza menambahkan, lansia harus dilindungi dari Covid-19, sebab fatality rate kelompok usia ini mencapai 50% apabila telah terinfeksi virus.

Oleh karenanya, dia menekankan perlu adanya sosialisasi guna memberikan pemahaman bagi putra-putri lansia agar tidak menganggap enteng Covid-19.

Sementara mengenai perkembangan kasus Covid-19 di Jakarta, Kepala Dinas Kesehatan DKI Jakarta Widyastuti mengatakan, tren jumlah kasus sejak awal fluktuatif. Saat ini, jumlah kasus Covid-19 menunjukkan penurunan dibanding akhir tahun lalu.

Baca juga :  Disuntik Vaksin AstraZeneca, PM Inggris: Saya Tak Merasakan Apa-apa - AEOmedia

Widyastuti menuturkan, sebaran kasus tertinggi ada pada usia produktif yaitu 19-50 tahun. “Ada penurunan untuk lansia yang saat ini kasusnya relatif kecil. Sama dengan kelompok balita,” jelas Widyastuti. (Rosiana Haryanti)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul “Vaksinasi Lansia Dosis Pertama di DKI Capa 53,3 Persen”.

Sumber Editor dari: Anna Suci Perwitasari

Kesimpulan
Dari sedikit informasi di atas semoga memberikan tambahan pandangan anda dari apa yang sajikan saat ini. Semoga artikel yang membahas Vaksinasi lansia dosis pertama di DKI Jakarta sudah capai 53,3% Ini menjadikan anda semakin tertarik dengan gratisnya pengetahuan dari internet.

Artikel di kutip dari berbagai sumber dan kami rangkum kembali dengan bahasa yang sebaik mungkin. dan jangan lupa share postingan ini ke sosial media kalian.
Repost for: AEOmedia.com

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Uang Suami Milik Istri, Apakah Benar atau Salah ?

Kali ini, Aeomedia menulis dalam bentuk percakapan dan diskusi antara orang-orang di dekat pintu: "Uang suami adalah istrinya, dan...
- Advertisement -

More Articles Like This

- Advertisement -