Nokia 2.1

AEOMedia.com, Software – Nokia 2.1 kini mendapatkan pembaruan ke Android 10 (Go Edition). Peluncuran tahap pertama sudah digelar di Bangladesh, Kamboja, India, Laos, Malaysia, Myanmar, Nepal, Filipina, Sri Lanka, dan Thailand.

Di negara-negara tersebut, sekitar sepuluh persen dari unit Nokia 2.1 akan mendapatkan pembaruan pada Kamis (3/9/2020). Kemudian 50 persen lainnya pada 5 September 2020.

Proses peluncuran diperkirakan akan selesai pada 7 September 2020. Peluncurannya diprediksi juga akan menyambangi willayah-wilayah lain.

Mengingat Nokia 2.1 sebagai ponsel Go Edition, maka versi software yang diterima merupakan varian khusus dari Android 10. Aplikasi-aplikasi yang ada mengambil lebih sedikit memori internal dan lebih hemat data.

Lebih lanjut, HMD Global dilaporkan akan mengumumkan Nokia 2.4 pada pekan ini di IFA 2020, Berlin, Jerman. Informasi tentang smartphone tersebut kembali muncul menjelang kehadirannya.

Berdasarkan foto yang beredar, Nokia 2.4 akan memiliki pemindai sidik jari di bagian belakang. Juga akan ada dua kamera belakang, sesuai dengan laporan sebelumnya.