David De Gea

AEOMedia.com, Europa League – David De Gea membuktikan belum habis usai banyak disorot karena sering blunder di Manchester United. Ia tampil gemilang saat Spanyol menahan imbang Jerman.
Spanyol menahan imbang Jerman 1-1 di Mercedes-Benz Arena pada laga Liga A Grup 4 UEFA Nations League, Jumat (4/9/2020) dini hari WIB. Tuan rumah unggul terlebih dahulu lewat Timo Werner di menit ke-51.

Jose Luis Gaya kemudian menghindarkan La Furia Roja dari kekalahan berkat golnya di menit akhir laga. Meski Gaya yang menjadi penyelamat Spanyol, tapi hasil imbang ini juga tak lepas dari kontribusi besar De Gea.

Kiper 29 tahun ini tampil prima di bawah mistar Spanyol. Selain gol Werner, tak serangan Jerman yang mampu menembus kukuhnya De Gea.

De Gea melakukan tujuh penyelamatan di laga ini. Pelatih Spanyol, Luis Enrique, tak segan memuji penampilan mantan kiper Atletico Madrid ini.

Enrique sendiri sebenarnya membuat pilihan sulit soal siapa yang menjadi kiper utama Spanyol di laga ini. Pasalnya, dua kiper tim Matador yaitu De Gea dan Kepa Arrizabalaga banyak mendapatkan sorotan akibat sering bikin blunder di Liga Inggris.

Enrique akhirnya memilih De Gea, meski begitu ia menegaskan sebenarnya begitu percaya dengan kemampuan keduanya. Mantan pelatih Barcelona ini terus berusaha menjaga semangat juang De Gea dan Kepa agar tak terpuruk karena kritik

Ia merasa baik De Gea maupun Kepa kini sudah mulai terbiasa dengan tekanan media yang kerap menyoroti penampilan mereka. Hasil tempaan Enrique berbuah manis dengan penampilan luar biasa De Gea di laga melawan Jerman.