Thiago Alcantara

AEOMedia.com, Liga Inggris – Thiago Alcantara dikabarkan akan segera berseragam Liverpool. The Reds lebih unggul daripada pesaingnya, PSG yang disebut juga mengiginkan gelandang asal Spanyol itu.

Liverpool sepakat dengan Munchen di angka 27 juta pound sterling. Kabar ini sekaligus membantah rumor yang berkembang di Prancis.

Ya, media-media Prancis justru memberitakan Liverpool belum mau menyepakati harga yang diminta Munchen. Hal itulah yang menimbulkan rumor kalau PSG telah mengalahkan Liverpool.

Thiago sendiri sebelumnya telah menyatakan niatan hengkang. Meskipun, manajemen Munchen ingin Thiago Alcantara bertahan.

Direktur Munchen, Karl Heinz Rummenige mengonfirmasi, gelandang Spanyol itu akan angkat kaki di bursa transfer musim panas ini. Informasi itu didapat Rummenige dari perbincangannya dengan Direktur Olahraga Munchen, Hasan Salihamidzic.

“Thiago memberitahu Hasan bahwa dia ingin melakukan sesuatu yang baru, baiklah,” kata Rummenige. Rummenige juga menyatakan, Munchen mau tak mau melepas Thiago di bursa transfer musim panas ini. Hanya saja, ia memastikan Thiago tidak akan dilepas dengan harga murah.

“Saya tidak ingin membuat komentar soal jumlah yang kami inginkan. Tetapi kami tidak akan mengobral pemain di musim panas,” katanya.

Di sisi lain, Manajer Liverpool, Jurgen Klopp belum mau berkomentar lebih jauh soal Thiago. Hanya saja, manajer asal Jerman itu mengakui Thiago pemain berkualitas.

“Thiago pemain yang sangat bagus seperti banyak pemain di luar sana. Tetapi hanya itu yang dapat saya katakan saat ini,” kata Klopp mengakhiri.