Barcelona

AEOMedia.com, Liga Spanyol – Baru-baru ini, presiden Barcelona Josep Maria Bartomeu mengungkapkan banyaknya uang yang gagal masuk kas mereka, imbas pandemi virus corona. Dalam kurun Maret hingga Juni 2020, pendapatan barcelona berkurang 30 persen ketimbang pemasukan mereka musim lalu, dalam periode yang sama.

Jika dikalkulasi, kehilangan 30 persen itu mencapai 1,1 miliar euro atau setara Rp18,9 triliun! Karena itu, secara terbuka Bartomeu mengatakan telah menghentikan perburuan penyerang Inter Milan, Lautaro Martinez.

Sebelum pandemi menyerang, Barcelona percaya diri dapat menebus klausul lepas Lautaro Martinez yang berada di angka 111 juta euro (Rp1,91 triliun). Akan tetapi, karena pandemi virus corona yang membuat mereka kehilangan berbagai sumber pemasukan seperti tiket pertandingan dan museum, Bartomeu mengurungkan niat mendatangkan Lautaro.

Selain Lautaro, Bartomeu juga menegaskan takkan mendatangkan winger Paris Saint-Germain, Neymar Jr. Dalam pengakuan Bartomeu, Barcelona sempat coba mendatangkan Neymar pada musim panas 2019, namun gagal.

Untuk musim panas 2020, Bartomeu menegaskan Barcelona takkan mendatangkan Neymar atau pemain top lainnya. Jelas, kabar di atas merupakan pukulan telak bagi megabintang Barcelona, Lionel Messi.