Thibaut Courtois

AEOMedia.com, Liga Spanyol – Thibaut Courtois diharapkan bisa tampil dengan kehebatan yang sama saat Real Madrid tandang ke markas Manchester City pada 16 besar Liga Champions, Sabtu (8/8/2020). Dia harus bisa membantu Madrid lolos ke perempat final Liga Champions.

Posisi Real Madrid sedang terjepit karena tertinggal 1-2 dari Manchester City. Dan, rekor Courtois lawan Manchester City ternyata buruk.

Seperti dilansir Marca, Courtois punya rasio kebobolan buruk lawan Manchester City. Dari 9 laga, dia sudah kebobolan 11 gol lawan City termasuk saat masih membela Chelsea.

Dari statistik itu, rekor terburuk kiper Real Madrid ini terjadi pada 16 April 2016. Saat itu, Chelsea kalah 0-3 dari City dimana Sergio Aguero cetak hattrick.

Dari rekor terburuk, ada penampilan terbaik Courtois saat melawan City. Itu terjadi beberapa pekan sebelumnya pada 2016 kala Chelsea kalahkan City 5-1 di Piala FA.

Di Liga Champions, Courtois sudah mengemas tiga kali cleansheet dari 8 laga Real Madrid, 5 laga Atletico Madrid dan 5 lagi bersama Chelsea.

Real Madrid akan mencoba untuk membalikkan skor saat menghadapi Manchester City. Ketangguhan Courtois bakal diuji.