Antonio Conte

AEOMedia.com, Liga Italia – Masa depan Conte di Inter Milan jadi bahan sorotan. Ia dikabarkan, salah satunya oleh jurnalis Sky Sports Italia Matteo Barzaghi, tengah dalam keadaan paling berjarak dengan manajemen selama karier melatihnya di Inter.

Kabar lain menyebut bahwa Inter akan memutuskan masa depan Conte seusai Liga Europa. Meski berhasil membawa Inter ke posisi dua Serie A dan masih berpeluang menjuarai Liga Europa, bukan tak mungkin Conte tak lagi berada di Inter Milan musim depan.
Dari situ, dua nama sudah digosipkan akan menggantikan Conte musim depan. Siapa saja mereka?

Calon Pengganti Conte di Inter Milan

Massimiliano Allegri
Sport Mediaset memberitakan bahwa Inter bersiap mengganti Conte dengan Massimiliano Allegri. Allegri sampai saat ini masih menganggur sejak meninggalkan Juventus 2019 lalu.

Allegri bukan pelatih sembarangan di Serie A. Selain membawa Juventus memenangi Liga Italia selama lima tahun beruntun dan membawa mereka dua kali ke final Liga Champions, Allegri juga meraih gelar juara Serie A bersama AC Milan musim 2010/2011.

Mauricio Pochettino
Mantan pelatih Tottenham Hotspur ini masuk bursa pelatih Inter Milan menggantikan Antonio Conte. Poch menganggur sejak akhir 2019 sebab dipecat Daniel Levy dan digantikan oleh Jose Mourinho.

Mauricio Pochettino sendiri adalah pelatih jempolan Eropa. Ia mengusung permainan kolektif yang menyerang dan tangkas. Ia pernah melatih Espanyol, Southampton, dan terakhir Spurs.

Meski belum pernah meraih gelar juara, capaiannya yang membawa Spurs ke final Liga Champions 2019 disebut-sebut jauh melebihi ekspektasi banyak kalangan. Telegraph Juli lalu menyebut bahwa Poch memang sudah berada di bursa pengganti Antonio Conte.