Antoine Griezmann

AEOMedia.com, Liga Spanyol – Ada beberapa pemain Barcelona yang nampaknya akan bersiap meninggalkan barca dalam musim ini.

Hal ini ditandai dengan apa yang dilakukan Juventus dengan menyerahkan gelandang Miralem Pjanic guna ditukar dengan Arthur Melo. Transfer ini cukup menghebohkan. Banyak yang memuji kelihaian Juventus.

Fans Barcelona sampai dibuat kesal dengan transfer ini. Mereka kecewa salah satu aset berbakat Barcelona dilepas ke Juventus dan ditukar pemain yang sudah 30 tahun.

Pertukaran Pjanic dengan Arthur mungkin saja baru awal dari beberapa barter pemain antar kedua klub. Hubungan Juventus dan Barcelona saat ini tengah harmonis.

Ada tiga pemain Barcelona lain yang mungkin saja akan mengikuti jejak Arthur pindah Juventus di bursa transfer musim panas ini. Siapa saja?

1. Antoine Griezmann

Pada pekan ini mencuat rumor bila Barcelona dan Juventus akan melakukan pertukaran menghebohkan lagi. Antoine Griezmann akan pindah ke Juventus ditukar dua pemain.

Dua pemain yang akan dibarter dengan Griezmann adalah gelandang Adrien Rabiot dan winger Douglas Costa. Demikian diberitakan Italian Football TV.

Kendala dari transfer ini adalah begitu besarnya gaji Griezmann. Jika ditotal gaji, Costa dan Rabiot saja masih di bawah Griezmann.

Griezmann sendiri kabarnya akan dibuang Barcelona karena tidak disukai oleh sang bintang Lionel Messi.

2. Nelson Semedo

Semedo juga masuk daftar pemain yang akan dibuang Barcelona. Kabarnya Barcelona akan menjajaki pertukaran dengan bek Juventus Mattia De Sciglio.

Para petinggi Barcelona begitu menyukai De Sciglio. Pasalnya eks pemain AC Milan itu bisa bermain di beberapa posisi seperti bek kanan dan bek kiri.

Juventus juga siap melepas De Sciglio. Sejak bergabung ke Turin, De Sciglio belum bisa memberikan kontribusi maksimal untuk I Bianconeri.

3. Junior Firpo

Jika bukan Semedo, Barcelona konon akan menawarkan bek kiri Junior Firpo kepada Juventus untuk ditukar dengan Mattia De Sciglio.

Firpo baru bergabung dengan Barcelona tahun lalu dari Real Betis. Awalnya Firpo disiapkan jadi penerus Jordi Alba di posisi bek kiri. Namun Firpo tak terlalu berkembang.

Kebetulan Juventus menyukai Firpo. Juve juga sedang butuh bek kiri untuk melapis Alex Sandro.