Setelah Banjir dan hujan deras menimpa Ibukota Jakarta, Kali ini BMKG mengabarkan Jakartaharus siap waspada dengan situasi cuaca ekstreem lainnya yakni, Hujan Petir, yang kemungkinan bakal terjadi pada 4 – 5 Januari 2020.

“Waspada hujan disertai kilat/petir dan angin kencang di wilayah Jaksel, Jaktim, Jakbar, Jakpus pada siang dan sore hari,” sebut BMKG melalui laman resminya Jumat (3/1/2020).

Diketahui, sejumlah wilayah di Jakarta terendam banjir sejak hujan lebat mengguyur ibu kota pada Selasa (31/12/2019) hingga awak tahun atau Rabu (1/1/2020).

Hujan disertai petir dan angin kencang itu diprediksi terjadi di Jakarta Timur dan Jakarta Selatan, sedangkan di Jakarta Pusat dan Jakarta Barat hujan akan turun dengan intensitas sedang.

Adapun hujan yang disertai petir dan angin kencang itu hanya akan turun pada siang hari saja, sedangkan pada pagi dan malam hari berawan.

Selanjutnya, untuk wilayah Jakarta Utara akan cerah berawan pada pagi hari dan terjadi turun hujan lokal pada siang harinya, sedangkan di Kepulauan Seribu hujan lokal itu diperkirakan akan terjadi di pagi harinya.

Adapun rata-rata suhu udara di Jakarta pada Jumat berkisar 24-31 derajat Celcius dengan kelembaban udara rata-rata 85-95 persen.