Apple iPhone segera menggebrak pasar Smartphone dunia di tahun 2020 ini, mereka serius mengerjakan seri dari iphone SE, yakni iPhone SE 2. Setelah sebelumnya dikabarkan akan hadir dengan nama iPhone 9, rumor yang beredar kali ini menyebutkan bahwa iPhone SE 2 bakal hadir dalam dua versi.

Dilaporkan Daily Mail, kedua versi iPhone SE 2 akan diluncurkan pada waktu berbeda. Versi pertama akan hadir pada kuartal pertama 2020. Lalu, versi kedua hadir berbarengan dengan lini iPhone 12 sekitar bulan September.

iPhone SE 2 versi pertama disinyalir akan mengusung desain mirip iPhone 8 dengan diagonal layar 4,7 inci, ditenagai chip Apple A13 Bionic berikut RAM 3 GB, dan mengusung fitur pemindai sidik jari Touch ID.

Ukuran layar iPhone SE 2 versi kedua diprediksi bakal lebih besar, yakni 5,5 inci atau 6,1 inci, tapi panel layarnya sama-sama LCD seperti versi pertama.

Ming-Chi Kuo, Analis Apple dari TF Securities, menyebutkan Harga iPhone SE 2, berkisar 50 dollar AS lebih murah dibandingkan iPhone 8 yang dibanderol 449 dollar AS (Rp 6,3 juta). Artinya, iPhone SE 2 kemungkinan bakal dibanderol di kisaran harga 399 dollar AS atau sekitar Rp 5,6 juta.

Sebenarnya kabar Apple akan meluncurkan iPhone SE 2 sudah beredar sejak 2018. Namun Apple batal meluncurkannya karena sedang menyiapkan iPhone dengan layar 6,1 dan 6,5 inci.

Apple sendiri hingga kini masih belum merilis informasi resmi apapun soal ponsel yang ditengarai akan menjadi penerus iPhone SE itu.